Golkar PKB Lanjutkan Koalisi di Pilbup Bandung 2020

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – PKB dan Partai Golkar meneruskan keharmonisan tahun lalu dengan berkoalisi pada Pilbup Bandung 2020. Kedua partai tersebut melakukan pertemuan  antar dua pimpinan parpol.


Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Cucun Ahmad Syamsurijal bertemu di rumah Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, Dadang M Naser di Ciparay, Sabtu (7/3/2020).

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung dari Partai Golkar, Cecep Suhendar membenarkan adanya pertemuan tersebut. Kata dia, pertemuan kedua pimpinan partai tersebut adalah membuat nota kesepahaman untuk berkoalisi.

“Sebenarnya Golkar dengan PKB ini melanjutkan kerjasama lima tahun ke belakang. Dan malam tadi (atas pertemuan kedua ketua partai) melahirkan sebuah nota kesepahaman,” ujar Cecep di Soreang, Minggu (8/3/2020).

Dalam nota kesepahaman itu, kata Cecep, kedua partai sepakat memperkuat koalisi nasional Indonesia Satu. Artinya, di daerah kedua partai sepakat untuk merumuskan calon bupati/wakil bupati untuk Pilbup Bandung 2020.

“Jadi intinya Golkar dan PKB kerjasama dan berkoalisi. Itu sudah tertuang dalam nota kesepahaman malam tadi,” ucapnya.

Cecep mengungkapkan, meski koalisi kedua partai sudah lebih dari cukup memenuhi syarat (kursi) untuk mengusung calon. Namun Partai Golkar tetap membuka peluang pada partai lainnya untuk berkoalisi. Komunikasi dengan partai lain pun tetap dilakukan Partai Golkar.

“Kami tetap akan membuka dan menjali koalisi dengan partai lain. Walaupun dengan PKB sudah cukup,” pungkasnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …