Senang Mendesain Pakaian, Wika Salim Tertarik Bergelut di Industri Fashion

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wika Salim mengaku tertarik bergelut di industri fashion. Perempuan asal Bogor ini sudah mulai mendesain sendiri beberapa pakaian untuk dikenakan di berbagai acara.


Ketertarikannya untuk terjun di industri fashion setelah ia mencoba menggambar banyak model busana.

Salah satu hasilnya adalah oversized denim jacket yang ia kenakan saat menghadiri acara Photography Contest Wingday Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) 2020, “Girl On Bike” di eL Hotel Royale, Bandung, Minggu (8/3/2020).

Jaket karya Wika mengusung konsep street wear dengan menonjolkan coretan di beberapa bagian. Namun, citra girly tetap memancar karena ia memadukannya dengan tanktop warna putih dan mini rok denim.

Penyanyi dangdut kelahiran tahun 1992 itu mengaku belum pernah belajar mendesain secara khusus. Semuanya dilakukan secara otodidak, ditambah ia sering berinteraksi dengan banyak desainer.

“Awalnya iseng, tapi ternyata bagus juga. Contohnya ini, saya suka banget pakai jaket dan rok. Simple tapi tetep keren,” ucap dia sambil tertawa.

Meski berawal dari iseng, bukan berarti ia tidak memikirkan bahan yang digunakan. Semua tahapan produksi diperhatikan secara detil karena ia enggan kualitasnya kalah saing dengan produk dari luar negeri.

Pelantun lagu “Da Aku Mah Apa Atuh” ini mengaku mendapat banyak apresiasi mengenai karyanya di bidang fashion. Tak sedikit yang mendorongnya melebarkan sayap di luar aktivitas sebagai penyanyi dengan membuka bisnis pakaian.

“Nyanyi tetap. Dan kenapa tidak style fashion saya ini akan dijadikan bisnis kedapannya,” kata dia.

Sementara itu, dalam acara Photography Contest Wingday Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) 2020, “Girl On Bike” Wika Salim menjadi objek foto puluhan fotografer yang menjadi peserta.

Panitia hanya memberi waktu 10 menit bagi peserta untuk mengabadikan pose Wika di beberapa lokasi.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds

Kejari Resmi Tahan Vicky Prasetyo

Presenter Vicky Prasetyo resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (7/7). Vicky Prasetyo yang menjadi tersangka kasus pencemaran …