Sereem! Masker Bekas di Bandung Didaur Ulang, Ditimbun di Industri Rumahan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penimbunan masker di Astana Anyar berhasil diungkap jajaran Polrestabes Bandung Jawa Barat. Namun, hasil pengerebekan itu terdapat masker bekas yang akan didaur ulang menjadi barang baru.


Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung pun mengamankan ribuan masker dalam dua karung besar.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri menjelaskan, penggerebekan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan penimbunan masker.

Berbekal laporan itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan mengecek kebenaran laporan tersebut. “Kita lidik sesuai dengan perintah pimpinan. Jadi informasi dari masyarakat kita tindak lanjuti,” ujar Galih.

Dari hasil penggerebekan itu, polisi mendapat barang bukti berupa masker bekas yang diduga didaur ulang kembali. “Ini barang recycle atau barang bekas yang diperbarui. Kita lihat di situ yang secara kasat mata itu, dari lemnya itu baru, lem yang belum kering,” sebut Galih.

Polisi masih akan menyelidiki secara mendalam kasus tersebut. “Nantinya untuk para pengepul atau home industry yang ada di wilayah kota Polrestabes Bandung,” kata Galih.

Polisi belum bisa memastikan siapa yang diduga melakukan daur ulang masker bekas pakai tersebut. “Ini kita sedang kembangkan, hasilnya seperti apa nanti kita sampaikan,” pungkas Galih.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds