Senang Bobotoh Diizinkan Tandang ke Malang  

bobotoh

bobotoh

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepolisian Resor Malang memberikan lampu hijau bagi pendukung Persib Bandung untuk datang ke Malang,  menyaksikan secara langsung laga pekan ke-2 Liga 1 2020 antara Arema FC vs Persib. Pertandingan antara Arema vs Persib akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3). Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, mengungkap alasan memperbolehkan Bobotoh hadir menyaksikan laga Arema vs Persib tersebut secara langsung.


Menurut Umar, hal tersebut dilakukan untuk menjalankan aturan yang sudah diterapkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait kuota suporter dalam pertandingan pada kompetisi Indonesia di bawah naungan LIB.  Dalam aturan tersebut disebutkan, suporter tim tamu berhak mendapatkan jatah atau kuota sebanyak lima persen dari total kapasitas stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyambut baik rencana tersebut. Menurut Robert, ada banyak Bobotoh yang ingin menyaksikan Persib secara langsung walau dalam laga tandang.

“Tentunya itu adalah hal yang positif, karena saya tahu ada Bobotoh yang ingin menyaksikan timnya. Jadi itu hal yang positif,” kata Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu melanjutkan, memang sudah seharusnya suporter dari kedua kesebelasan yang bertanding bisa duduk bersama dalam satu stadion, untuk mendukung langsung tim kesayangannya masing-masing. Di hampir semua negara – khususnya Eropa, lanjut Robert, pertandingan sepak bola selalu bisa disaksikan oleh suporter dari kedua kesebelasan.

Bahkan dalam pertandingan besar, yang mempertemukan dua tim yang memiliki rivalitas. Akan tetapi, kedua suporter harus bisa menjaga kekondusifan dalam pertandingan. Juga, pihak keamanan bisa memberikan pengamanan yang bagus, khususnya kepada suporter tamu, sehingga membuat hal-hal yang tidak diinginkan bisa diredam.

“Jika mereka bisa masuk ke stadion dengan normal. Setiap stadion bisa dihuni suporter baik itu tim home dan away di semua negara. Jadi di Indonesia juga seharusnya bisa,” ungkap Robert.

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, menyambut baik izin yang diberikan Kepolisian daerah Malang kepada Bobotoh untuk menyaksikan secara langsung laga Arema FC vs Persib Bandung. Duel antara Arema vs Persib akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

“Keren, negara berperan dalam sepakbola penting ya, polisi masuk ke ranah itu penting karena polisi yang memberi jaminan, keamanan ditangan polisi. Jadi sekarang suporter Indonesia lagi senang banyak polisi yang berperan aktif dalam porsi nya mengamankan dan memberi izin itu, sekarang pandangan kita terhadap kepolisian itu positif ya, yang pasti senang diizinkan nonton tim kebanggaan mah,” katanya saat dihubungi.

(pra)

 

Loading...

loading...

Feeds

Idul Adha, Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima …

Hadirkan Popok Dewasa Berkapasitas Besar

POJOKBANDUNG.com – SEIRING dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai 66 tahun, maka terjadi juga peningkatan pada jumlah lanjut …

Kilang Cilacap Pastikan Pasokan BBM Aman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap memastikan supply produk bahan bakar minyak (BBM) dari kilang miliknya …