Lakukan Percepatan Pelayanan

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Bandung saat diambil sumpah di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Kamis (5/3/2020).

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Bandung saat diambil sumpah di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Kamis (5/3/2020).

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung memiliki tambahan aparatur sipil negara (ASN). Mereka harus menjadi pendongkrak percepatan pelayanan publik dan percepatan pembangunan.


Bupati Bandung, Dadang M Naser, mengungkapkan bahwa 478 orang yang sudah resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bandung, mayoritas adalah generasi Y (lahir pada tahun 1981-1995).Mereka akan mengisi struktur organisasi di dinas yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bandung.

Menurut Dadang, Birokrasi adalah suatu hal yang sangat diandalkan untuk terus mampu melayani dalam rangka meningkatkan kemajuan masyarakat di Kabupaten Bandung.

“Mereka harus mampu meningkatkan kinerja dan prestasi,” ungkap Dadang usai pelaksanaan Sumpah ASN Pemerintahan Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis (5/3/2020).

Ia mengimbau ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung harus menjaga sikap, prestasi, kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas. Hal tersebut wajib dilakukan, mengingat ada banyak sekali masyarat yang ingin bekerja menjadi PNS. Apalagi di Kabupaten Bandung, dimana peserta CPNS 2019 mencapai 13.000 lebih yang hanya memperebutkan 309 formasi saja.

“Sebagai generasi Y, wajib melahirkan pembaruan di jaman 4.0,” tegas Dadang.

Dadang sangat yakin jika pelaksanaan rekrutmen CPNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung dilakukan secara adil, dan tidak ada yang bisa untuk melakukan cara curang agar bisa menjadi PNS.

“semuanya ditentukan oleh diri sendiri, jadi tidak ada permainan apapun,” pungkasnya.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …