Lakukan Percepatan Pelayanan

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Bandung saat diambil sumpah di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Kamis (5/3/2020).

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Bandung saat diambil sumpah di Gedung Dewi Sartika, Soreang, Kamis (5/3/2020).

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung memiliki tambahan aparatur sipil negara (ASN). Mereka harus menjadi pendongkrak percepatan pelayanan publik dan percepatan pembangunan.


Bupati Bandung, Dadang M Naser, mengungkapkan bahwa 478 orang yang sudah resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bandung, mayoritas adalah generasi Y (lahir pada tahun 1981-1995).Mereka akan mengisi struktur organisasi di dinas yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bandung.

Menurut Dadang, Birokrasi adalah suatu hal yang sangat diandalkan untuk terus mampu melayani dalam rangka meningkatkan kemajuan masyarakat di Kabupaten Bandung.

“Mereka harus mampu meningkatkan kinerja dan prestasi,” ungkap Dadang usai pelaksanaan Sumpah ASN Pemerintahan Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis (5/3/2020).

Ia mengimbau ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung harus menjaga sikap, prestasi, kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas. Hal tersebut wajib dilakukan, mengingat ada banyak sekali masyarat yang ingin bekerja menjadi PNS. Apalagi di Kabupaten Bandung, dimana peserta CPNS 2019 mencapai 13.000 lebih yang hanya memperebutkan 309 formasi saja.

“Sebagai generasi Y, wajib melahirkan pembaruan di jaman 4.0,” tegas Dadang.

Dadang sangat yakin jika pelaksanaan rekrutmen CPNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung dilakukan secara adil, dan tidak ada yang bisa untuk melakukan cara curang agar bisa menjadi PNS.

“semuanya ditentukan oleh diri sendiri, jadi tidak ada permainan apapun,” pungkasnya.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …