Fokus Benahi Sisi Ketajaman

setevan viscara

setevan viscara

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung sudah  mematangkan persiapan menghadapi laga pekan kedua Liga 1 2020, melawan Arema FC. Duel Arema Vs Persib yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3) itu merupakan laga besar, atau jamak disebut big match, dalam kompetisi sepak bola Indonesia.


Oleh karena itu, Persib Bandung memaksimalkan persiapan agar bisa meraih tiga poin. Tim berjulukan Maung Bandung itu bertekad untuk mempertahankan performa positif, usai meraih kemenangan pada laga perdananya menghadapi Persela Lamongan dengan skor telak, 3-0.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan bahwa dirinya saat ini fokus untuk memperbaiki kekurangan dari performa pemainnya pada laga perdana. Menurut Robert, Persib harus bisa meningkatkan kualitas permainannya.

Sebab, lawan yang dihadapi bukanlah tim sembarangan. Terlebih, dalam laga perdananya di Liga 1 2020, Arema pun sukses mengunci kemenangan atas Tira-Persikabo, dengan skor meyakinkan 2-0.

Hal tersebut, jelas menjadi sinyal bahaya bagi Persib. Klub beralias Pangeran Biru itu harus berbenah dan menyiapkan diri sebaik mungkin menghadapi laga tersebut.

Meski begitu, Persib tampak percaya diri. Menurut Robert, sejauh ini persiapan yang dilakukan Persib berjalan sesuai dengan harapannya.

“Kami mulai melihat apa yang harus kami perbaiki dari laga sebelumnya dan mencoba melakukan penekanan itu di latihan. Ada hal yang berjalan dan ada juga yang tidak bekerja dengan baik. Hal tersebut itu bagus karena kami jadi punya jawaban apa yang harus diperbaiki sebelum ke Malang,” katanya.

Menghadapi Arema, Persib fokus memperbaiki efektifitas serangan dan juga transisi. Hal tersebut dilakukan untuk meredam agresivitas Arema FC dalam melancarkan serangan balik.

“Kami harus lebih tajam, karena semua tahu Arema adalah tim yang punya kekuatan dalam serangan balik cepat dari sayap dan crossing,” tutur Robert.

Demi mencapai tujuan saat melawat ke Malang, Robert pun tak segan untuk memberikan pola latihan dengan intensitas tinggi kepada Nick Kuipers dkk. Hal tersebut dilakukan agar para pemain bisa memahami apa yang harus mereka lakukan dalam pertandingan.

Biar bagaimana, Persib tidak ingin kehilangan momentum setelah melewati laga pertama dengan hasil yang impresif. Maung Bandung ingin terus konsisten meraih hasil positif demi memenuhi target menjadi juara Shopee Liga 1 2020 pada musim ini.

“Jadi, kami harus tahu apa yang harus dilakukan dan mendapatkan hasil yang bagus lagi. Di saat yang bersamaan, kami harus coba memperbaiki kesalahan laga-laga sebelumnya,” tegas Robert.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …