Demokrat Mulai Lakukan Survei

Partai Demokrat segera memasuki proses survei untuk mengetahui tingkat elektabilitas bakal calon yang akan diusung. (dok. Jawa Pos)

Partai Demokrat segera memasuki proses survei untuk mengetahui tingkat elektabilitas bakal calon yang akan diusung. (dok. Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dalam rangka melakukan penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati, Partai Demokrat akan segera memasuki proses survei guna mengetahui tingkat elektabilitas dari masing-masing bacalon wabup tersebut.


Ketua DPC Partai Demokrat, Endang, megungkapkan bahwa pada tanggal 15 Februari 2020, Partai Demokrat telah melakukan proses penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat, yang juga dilakukan uji kompetensi dari masing-msing kandidat. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui kemampuan dari masing-masing calon.

“Selanjutnya akan ada survey yang dilakukan oleh lembaga survey resmi, yaitu pada tanggal 14-28 Maret 2020. Kita ingin mengetahui seberapa besar popularitas dari masing-masing calon di lingkungan masyarakat Kabupaten Bandung,” ungkap Endang saat dihubungi via telepon, Kamis (5/3/2020).

Endang sangat percaya terhadap validitas survey yang digunakan untuk mengetahui elektabilitas dari para kandidat. Karena menurutnya, survey ini adalah suatu metodelogi ilmiah yang jelas. Dengan demikian, walaupun jika nanti ditemukan kekurangan, maka tidak akan melebihi margin error yaitu sebesar tiga sampai lima persen.

“Intinya survey ini sebagai gambaran yang pasti buat kita panitia penjaringan,” ujar Endang.

Adapun kandidat balon wabup dari Partai Demokrat adalah Deni Jaelani, Ery Juwono, Ade Abdul Azis,  A. Mulyana, Iyan Sofyan Effendi, Asep B. Kurnia (AA Maung), Indra Azis, Doni Mulyana Kurnia, Nova Indriani.

Terakhir, Endang menyatakan jika Partai Demokrat masih berkoalisi dengan PKS, dan tidak berencana untuk melobi partai lainnya, karena dari koalisi ini sudah memenuhi kursi untuk mencalonkan Bupati/Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

“Sampai detik ini, kita masih bersama PKS. Jika ada partai lain yang memang mau ikut, kita terbuka. Tapi dengan dua partai ini, sudah aman.  Dalam kesepakatan kita, PKS memegang kursi bupati sedangkan Demokrat memegang kursi wakil bupati,” pungkas Endang.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds

Tingkatkan Sinergitas Program Bangga Kencana

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan Keluarga, …

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …