Asah Kreativitas, Lebih Modis dengan Hijab

Pengunjung memiliki koleksi hijab di Alisha Hijab di kota Bandung

Pengunjung memiliki koleksi hijab di Alisha Hijab di kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DI Indonesia, hijab bukan lagi menjadi sekadar penutup aurat bagi wanita muslim. Sekarang fungsional hijab mulai beralih jadi bagian penting saat berbusana sehingga tren hijab setiap tahunnya juga mengalami perubahan.


Tahun sekarang, tren hijab rupanya tidak berubah dari hijab voal. Para hijabers cenderung suka pakai jenis ini karena mudah dibentuk dan nyaman dikenakan. Menurut artinya, bahan voal adalah kain voile yang memiliki beragam warna dan motif yang sifatnya semi transparan, tipis, tapi jika dilipat jadi dua tidak akan tembus pandang.

Kain voal kebanyakan terbuat dari 100% katun. Tetapi, beberapa ada yang menjualnya dengan variasi kain voile yang terbuat dari kombinasi serat rayon, linen, silk, dan polyester. CEO Alisha Hijab, Zareena Abdul Wahid Zervia mengatakan banyak muslimah yang suka pakai voal karena membuat wajah tampak lebih berbentuk proporsional.

Hijab voal sudah sejak tahun lalu jadi primadona dari Alisha Hijab. Didatangkan langsung dari negara Cina, lain voal kemudian dikreasikan oleh Alisha menjadi beberapa jenis. Diantaranya, hijab voal polos, motif, shiny, anti bakteri, laser cut, dan swarovski.

“Hijab voal memang dari tahun kemarin sudah jadi incaran. Jenis hijab ini mudah dipadupadankan dengan pakaian bahan apapun,” katanya ditemui di Alisha Hijab Store, Jalan R.E Martadinata, Kamis (05/03/2020).

Zareena yang menyebut ada puluhan warna yang dibuat. Warna-warnanya pun cantik dan mudah diterapkan pada tampilan yang cenderung lebih santai. Diprediksikan tahun ini, tren warna tanah jadi paling banyak digunakan. Sehingga, Alisha menyiasati dengan warna-warna tanah dan lembut, seperti cokelat tua, gingerbread, caramel, walnut, pecan, cinnamon, mocha, coffee, dan lainnya.

“Kita pernah bikin digital print yang keluar dari jalur Alisha selama ini. Itu laku tapi gak seramai kalau produksi warna soft,” ungkapnya. Hijabers sekarang banyak yang memilih hijab polos karena mudah dicocokkan dengan pakaian. Selain itu, jenis hijab polos cenderung memberikan kesan bersih, salah satu alternatif ketika bingung memadukan tampilan yang cenderung santai.

Selain itu, di Alisha Hijab yang sedang banyak dicari adalah pashmina. Ini adalah salah satu jenis hijab dengan bahan wol kashmir sempurna. Beda dengan hijab segiempat yang lebih simpel, pashmina biasanya dipilih ketika datang ke acara tertentu, seperti undangan.

Pashmina memiliki bentuk segi panjang sehingga untuk kreasi model hijab jauh lebih banyak. Tidak seperti segiempat yang cukup pakai satu peniti, biasanya pashmina diperlukan banyak jarum pentul untuk membuat hijab tampak rapih dan stylish.

Pendiri Alisha Hijab ini menuturkan pashmina bisa dikreasikan diluar hijab. “Pashmina bisa dimodifikasi seperti stola, syal, rompi, kemben, bahkan rok,” ungkapnya. Menggunakan pashmina sebagai accecories penampilan justru akan membuat tampilan jadi berbeda dan yerkesan modern.

Apalagi ada banyak motif pashmina dengan berbagai bahan. Ia menyarankan pembeli hanya perlu menyesuaikan dengan pakaian atau acara yang akan didatangi. Motif-motif floral atau abstrak, bisa dipadukan dengan atasan atau bawahan yang polos. Sehingga pashmina motif akan jadi statement sebuah penampilan.

(fid/b)

Loading...

loading...

Feeds