Perancang Busana Terkemuka Indonesia Kunjungi Pabrik Emas Hartadinata

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mewabahnya virus Corona tidak mempengaruhi perkembangan bisnis perhiasan. Seperti PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) yang merupakan produsen dan penyedia perhiasan emas dengan memperluas jaringannya yakni melakukan kerjasama dengan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).


CEO PT Hartadinata Sandra Sunanto mengatakan, bisnis perhiasan sangat tergantung pada kondisi harga emas, sehingga dengan mewabahnya virus Corona tidak menimbulkan gejolak harga.

“Selama ini tidak pengaruh, ya karena kalau kita melihatnya yang berpengaruh ke bisnis kita yaitu naik-turunnya harga emas,” katanya kepada wartawan ketika menerima kunjungan dari IPMI di kantor pusat Hartadinata di Kota Bandung, Selasa (3/3/2020).

Ia mengatakan, dengan diumumkannya virus Corona mulai menyebar di Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo, ternyata harga emas tidak melambung tinggi.

“Kita sebetulnya tidak perlu terlalu khawatir karena bisnis harus tetap berjalan,” tandasnya.

Ke depan, kata Sandra, pihaknya akan bekerjasama dengan IPMI, melanjutkan kerjasama dukungan produk perhiasan dan fashion line IPMI di tahun 2019 lalu.

Hadir mewakili IPMI termasuk perancang-perancang busana terkemuka seperti, Sjamsidar Isa,  Chossy Latu,  Danny Satriadi,  Era Sukamto, Priyo Oktaviano,  Mel Ahyar,  Youngky Budi Sutisna, Lim Liliana,  Eridani, Andreas Odang Birawa, Denny Wirawan, Didi Budiardjo dan Stella Risa.

“Kita dipilih menjadi partner mereka yang sama-sama bergerak di industri kreatif seperti perhiasan, fashion untuk berkaya bersama,” tandasnya.

Sandra menjelaskan, awalnya kerja sama PT Hartadinata menjadi sponsor acara IPMI Trans Show kemudian diberikan kesempatan juga untuk menampilkan beberapa karya Hartadinata dengan para designer IPMI.

Dia menilai kerja sama ini menguntungkan bagi Hartadinata, karena diberikan kesempatan untuk memperluas pasar sehingga produk Hartadinata lebih dikenal di pasar high end industri.

“Kita bisa masuk ke berbagai pasar dimana para designer ini berkarya,” katanya.

Dia mengaku meski kerja sama ini tidak berdampak langsung terhadap penjualan produk. Namun, citra dari produk tersebut semakin positif. “Artinya masyarakat Indonesia lebih mengenal produk Hartadinata Abadi,” tandasnya.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds