Peringatan KAA ke 65 Terancam Batal

Sejumlah tamu kenegaraan saat menghadiri peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Sejumlah tamu kenegaraan saat menghadiri peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.id, BANDUNG – Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-65 di Kota Bandung pada 18 April 2020 kemungkinan bisa dibatalkan untuk antisipasi mewabahnya virus corona. Saat ini Pemkot Bandung masih menunggu keputusan Kementrian Luar Negeri.


Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, mengingat masifnya jumlah tamu mancanegara yang hadir dalam perhelatan tahunan itu pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk mendiskusikan hal lebih lanjut. Dia juga memerintahkan Kadisbudpar untuk berkoordinasi dengan Kementrian Luar Negeri.

“Saya sudah minta Kadisbudpar untuk berkoordinasi dengan Kemenlu, kemungkinan peringatan, apakah akan dijadwal ulang atau tetap dilaksanakan, atau seperti apa,” ungkap Yana saat ditemui di Balai Kota, Selasa (3/3/2020).

Kata Yana, setelah koordinasi dilaksanakan pihaknya akan melalukan langkah antisipasi lebih lanjut. Selain dari peringatan KAA, ia mengatakan di Kota Bandung belum ada lagi acara besar yang akan dihadiri publik luas.

“Nanti kalau sudah ada keputusan, tinggal bagaimana kita mengantisipasi. Sekarang masih menunggu jawaban, karena itu kewenangan kementrian,” ungkapnya.

Yana juga mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum memiliki wacana untuk membatasi jumlah kunjungan wisatawan luar negeri ke Kota Bandung, melainkan membatasi kunjungan luar negeri di lingkungan ASN Pemrintah Kota Bandung.

“Belum ada rencana dan pembahasan ke sana (pembatasan wisatawan). Paling kami akan membatasi kegiatan ASN yang ke luar negeri seperti studi banding,” pungkasnya.

(arh/bbs)

Loading...

loading...

Feeds