Muktamar PUI Tetap Digelar di Tengah Wabah Corona

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Meski di tengah wabah virus corona, Muktamar Persatuan Ummat Islam (PUI) ke-14 tetap akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta pada Jumat hingga Sabtu akhir pekan ini. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri acara tersebut.


Sekretaris Jenderal PP PUI, Raizal Arifin mengungkapkan, selain Anies, acara itu dihadiri oleh sejumlah pejabat. Di antaranya Menteri Sosial, Juliari Batubara; Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan sejumlah anggota DPR RI beserta perwakilan petinggi organisasi masyarakat (ormas) islam.

” Muktamar ini akan dihadiri 1.000 orang kader PUI di seluruh Indonesia. Insya Allah akan dihadiri Mensos (Juliari Batubara) dan Gubernur Jakarta Anis Baswedan,” kata melalui siaran pers yang diterima, Rabu (4/3/2020).

Untuk teknisnya sendiri, nantinya, kata Raizal akan ada penandatanganan MoU antara PUI, Rumah Zakat dan Kemensos, ada sosialisasi hasil sidang majelis Syura diantaranya Sosialisasi AD/ART, Sosialisasi PTP PUI. dan Sosialisasi yang lain.

Terkait keramaian di tengah wabah virus corona, ia menyatakan bahwa pihak panitia sudah melakukan persiapan khusus dan upaya antisipasi dengan menyiapkan tim medis. Selain itu, pihaknya sudah mengimbau kepada para calon peserta yang hendak ikut Muktamar untuk melakukan kebiasaan hidup sehat dan berolahraga.

“Akan disiapkan tim medis untuk untuk kenyamanan peserta. Disamping itu juga, jamaah PUI akan menyumbang masker di Muktamar kali ini sebagai bagian dari antisipasi penyebab virus corona,” kata ketua Panitia, Iman Budiman.

(rls)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …