Janji Pasang Traffic Light Pekan Depan

Suasana persimpangan Gading Tutuka di Jalan Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (3/3/2020). (Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

Suasana persimpangan Gading Tutuka di Jalan Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (3/3/2020). (Fikriya Zulfah/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung berjanji pekan ini akan memasang Traffic Light (lampu pengatur lalu lintas) di Simpang Gading Tutuka, Kecamatan Soreang.


Kabid Lalin Dishub Kabupaten Bandung, Isnuri Winarko, menuturkan bahwa pemasangan traffic light tersebut karena banyak pengendara kendaraan bermotor yang mengeluh. Pasalnya, pengendara harus memutar lebih jauh.

“Setelah dibuka exit Tol Soroja ini memang kami masih melakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL). Dan pekan ini baru akan dipasang traffic lightnya,” tutur Isnuri di Soreang, Selasa (3/3/2020).

Isnuri menambahkan bahwa estimasi waktu pemasangan dibutuhkan waktu dua minggu hingga sebulan. Untuk pemasangannya sendiri, Dishub Kabupaten Bandung akan berkoordinasj dengan Dinas PUTR dan Polresta Bandung.

“Butuh waktu 2 minggu sampai sebulan. Karena bersamaan dengan memasnag instalasi listrik dan alat pengendali lampu,” tambahnya.

Menurut Isnuri, sebelum traffic light terpasang dan beroperasi, Dishub Kabupaten Bandung sudah terlebih dulu melakukan MRLL. MRLL-nya, kata dia, dari arah Gading Tutuka, mulut simpang disempitkan. Sedangkan kaki simpang dimajukan.

“Dari arah BRI Gading Tutukan juga dimajukan kaki simpangnya agar mulut simpang menyempit. Jadi menghindari adanya kecelakaan,” jelas Isnuri.

Pemasangan traffic light, ujar dia, akan lebih maju untuk mengisi kekosongan tengah simpang Gading Tutuka. Sehingga memudahkan kendaraan berbelok arah dan agar tidak kebablasan.

“Jadi terarah nantinya. Yang lurus, ya lurus, yang belok, ya, belok. Dibuat juga lajur kanannya, lajur kirinya, dan lajur beloknya. Nantinya, untuk lajur belok secara langsung akan diberlakukan dari arah Soreang, dari arah Gading Tutuka, dan dari arah Tol Soroja,” pungkas Isnuri.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

Lubang Bak Kontrol Dibiarkan Terbuka

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Di Jalan Raya Soreang, tepatnya di depan perempatan lampu merah depan Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung terdapat lubang …

Jalan Provinsi di Cikalong Terancam Longsor

POJOKBANDUNG.com, CIKALONGWETAN – Jalan raya Provinsi Cikalong-Cipendeuy terancam putus akibat longsor yang memakan bahu jalan. Berdasarkan pantauan, bahu jalan yang …