Aplikasi Adiraku Solusi Keuangan Cepat tanpa Ribet, Telah Diunduh 150.000 Konsumen

POJOKSATU.id, BANDUNG – Teknologi berbasis aplikasi menjadi pilihan tepat banyak perusahaan untuk manjaring semua nasabah atau konsumen. Tanpa tatap muka, maka transaksi pun mendapat persetujuan dan sah.


Seperti yang dilakukan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) yang menghadirkan aplikasi Adiraku, sebuah inovasi yang memberikan pengalaman bertransaksi lebih baik dan mudah bagi penggunanya.

lnsan Ansari selaku Kepala Wilayah Jawa Barat Adira Finance mengatakan, “Dengan Adiraku, konsumen dapat terkoneksi dengan layanan pembiayaan Adira Finance dimana saja dan kapan saja secara digital. Tidak hanya kemudahan dalam bertransaksi, konsumen juga mendapatkan akses cepat terhadap solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” katanya saat Press Conference “Grand Launching Aplikasi Adiraku” di One Eighty Coffee & Music, Jl. Ganesa No.3, Lb Siliwangi, Coblong, Bandung, Selasa (03/03/2020).

Konsumen dapat mengunduh aplikasi Adiraku di smartphone yang berbasis platform iOS dan Android. Untuk mengaktifkan layanan, konsumen perlu melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data nomor handphone dan memasukkan one-time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS, dilanjutkan dengan membuat PIN yang akan digunakan untuk login.

“Adiraku menjadi jembatan bagi konsumen untuk terus terhubung 24 jam dengan Adira Finance, untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi,” kata Insan lagi.

Melalui aplikasi Adiraku, konsumen Adira Finance dapat mengakses berbagai layanan finansial yang lebih cepat, mudah, dan menyenangkan. Mereka bisa melakukan aktivitas itu di mana pun dan kapan pun. Konsumen bisa menikmati berbagai layanan yang ada di dalam aplikasi Adiraku yang antara lain:

• Informasi Detil Kontrak
Konsumen dapat melihat nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran dan informasi lainnya.

• Bayar Angsuran Instan
Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran dimana saja dan kapan saja. Bayar Angsuran Instan ini menggunakan sistem virtual account sehingga transaksi akan berjalan secara real time. Pembayaran anggsuran dapat dilakukan melalui transfer ATM, D-bank, internet banking.

• Riwayat Pembayaran
Memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan.

• Eazy Klik
Penawaran spesial personalized pre-approved credit bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat.

• Simulasi Kredit
Simulasi kredit dapat diakses oleh konsumen maupun calon konsumen Adira Finance.

• Whatsapp Chat Dering Adira 24 Jam
Fitur ini dapat memudahkan konsumen untuk terhubung 24 jam dengan berbagai jaringan layanan Adira Finance.

• Janji Bayar
Sebuah fitur yang memudahkan konsumen untuk melakukan penjadwalan waktu pembayaran apabila pada saat tanggal jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melalukan pembayaran cicilan.

• Lokasi Cabang Konsumen
Konsumen yang ingin datang ke kantor cabang dapat membuka fitur Lokasi Cabang yang terhubung langsung dengan Google Maps.

• Cashback Reward Game
Cashback Reward Game bisa didapat setelah bayar angsuran lewat aplikasi Adiraku, konsumen akan ditawarkan bermain game dengan hadiah yang menarik.

• Informasi Umum Adiraku
Informasi ini memberikan informasi yang banyak dibutuhkan oleh konsumen terkait persyaratan perpanjangan STNK, syarat pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, cara klaim asuransi.

Dalam rangka meningkatkan jumlah pengguna Adiraku, Adira Finance mengadakan program Undian Seru Adiraku yang berhadiah 2 unit sepeda motor den 30 saldo AdiraPay dengan total niiai hingga puluhan juta rupiah. Program berlangsung dari 20 Februari 30 April 2020. untuk mengikutinya, konsumen hanya perlu mengunduh dan melakukan aktivasi serta pembayaran cicilan di aplikasi Adiraku.

Aplikasi Adiraku dapat diunduh melalui Google Playstore (Android) atau App Store (IOS). Setelah mengunduh, konsumen dapat melakukan registrasi dengan mengisi nomor handphone dan kode OTP yang dikirimkan via SMS, dan setelahnya konsumen dapat membuat PIN yang akan digunakan untuk login.

Insan Ansari menambahkan, aplikasi Adiraku tidak hanya diperuntukkan bagi konsumen Adira Finance saja, masyarakat Indonesia yang tertarik untuk mengetahui informasi tentang solusi finansial dari Adira Finance juga bisa mengakses informasi umum berupa produk, promo maupun lokasi cabang Adira Finance, serta melakukan simulasi kredit berbagai produk di aplikasi Adiraku.

Perlu diketahui sejak diresmikannya aplikasi Adiraku ini, pihak Adira menyebutkan sekitar 150.000 konsumen telah mengunduh aplikasi ini.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …