Kondisi Jalan di Jalur Subang – Jalancagak Ancam Keselamatan

Jalan raya Subang- Jalancagak kondisinya berlubang dan bergelombang.

Jalan raya Subang- Jalancagak kondisinya berlubang dan bergelombang.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah jalan provinsi di Kabupaten Subang, terlihat rusak, bergelombang, dan berlubang. Hal ini terlihat di jalan raya provinsi Subang arah Jalancagak, Subang selatan.


Pengguna jalan diharapkan hati hati ketika melintas di titik jalan berlubang dengan diameter 20-30 sentimeter dan kedalaman 10-20 sentimeter, apalagi saat turun hujan jalan yang berlubang tertutup genangan air membahayakan.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Senin (2/3/2020), tepatnya di turunan Cijambe tidak jauh dari Kantor Polsek Cijambe di beberapa sisi jalan selaian berlubang, kondisi jalan tersebut juga tidak rata dan bergelombang.

Selain itu di beberapa sisi jalan yang berlubang ada yang ditambal kembali menggunakan aspal, membuat badan jalan provinisi ini tidak sama rata.

Akibatnya pengendara yang melewati ruas jalan tersebut harus memperlambat kecepatan kendaraannya. Sejumlah pengendara sepeda motor juga terlihat tiba tiba menghindrai lubang lubang tersebut agar tidak terperosok dan terjatuh karena tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Salah satu pengguna jalan, Jana (31) mengatakan, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah terjadi beberapa bulan terakhir. Ia yang setiap hari melewati ruas jalan tersebut harus lebih berhati-hati ketika berkendara.

“Setiap hari saya lewat sini.Sekarang jalan ini kondisinya berlubang dan bergelombang, akibatnya badan jalan tidak rata, ini sangat membahyakan pengendara, terutama pegendara sepeda motor,” kata Jana, warga Kp. Tambakan.

Dia juga, berharap pihak dinas terkait untuk agar menandai lubang lubang di jalan dengan cat warna putih.

“Kami harap sebelum diperbaiki lubang lubang itu ditandai dengan cat warna putih. Dengan begitu, diharapkan para pengendara bisa menghindari lubang yang kerap menjebak para pengendara sepeda motor,” harapnya

Sementara itu, warga Kumpay, Nita (25) mengatakan, jalan rusak lantaran imbas dari mobil pengangkut pasir dan batu.

“Truk truk besar bermuatan pasir, batu dan air minum kamasan lawat sini, makanya pasti berimbas,” ucapnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

Utamakan Keselamatan Masyarakat

Utamakan Keselamatan Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bersama dengan pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung, Polresta Bandung melaksanakan deklarasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol …
Penghitungan Dana BOS Berubah

Penghitungan Dana BOS Berubah

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membeberkan, akan ada perubahan penghitungan alokasi Dana Bantuan Operasional Sekolah …

Akhirnya, KPU Larang Konser pada Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya melarang konser musik dan kegiatan lain yang melibatkan massa berkumpul atau berkerumun pada Pemilihan …