Akhirnya Real Madrid Buka Puasa

POJOKBANDUNG.com, MADRID – Mengalahkan Barcelona pekan ini terasa melegakan untuk Real Madrid. Tak cuma puncak LaLiga direbut, Los Blancos mengakhiri puasa empat tahun kemenangan El Clasico.


Pada duel di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dini hari WIB, Madrid menang dua gol tanpa balas atas Barcelona. Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, Madrid membobol gawang Barcelona lewat Vinicius Junior dan pemain pengganti Mariano Diaz.

Skor 2-0 sudah cukup untuk mengantarkan Madrid kembali ke puncak klasemen dengan 56 poin dari 26 laga, unggul satu poin atas Barcelona di posisi kedua. Madrid tak perlu lama-lama membiarkan Barcelona berada di puncak dan punya keunggulan head-to-head yang penting dalam perburuan gelar.

Selain itu, kemenangan ini begitu melegakan Madrid karena mereka bisa menuntaskan puasa panjang di El Clasico. Terakhir kali Madrid mengalahkan Barcelona adalah pada 2 April 2016 dengan skor 2-1 di Camp Nou lewat gol-gol Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Setelah itu Madrid melewati tujuh El Clasico di LaLiga dengan catatan buruk, tiga seri dan empat kekalahan! Bahkan dari empat El Clasico terakhir di Bernabeu sebelum pekan ini, Madrid selalu kalah dan itu adalah rekor terburuk mereka.

Hasil itu membuat Barcelona jadi satu-satunya tim yang pernah mengalahkan Madrid di kandang lawan selama empat kali beruntun. Selama empat tahun itu padahal Madrid berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali, sekali LaLiga, dan mengalami tiga kali pergantian pelatih, termasuk Zinedine Zidane yang menjalani dua periode kepelatihan di klub itu.

Zidane pun mencatatkan kemenangan keempat atas Barcelona. Selama menangani Madrid, pelatih asal Prancis itu pernah 9 kali melawan Barcelona, lima laga lainnya tiga kali imbang dan baru dua kali tumbang.

Dengan kemenangan ini, Madrid juga mampu menghapus puasa kemenangan atas Barca dalam tiga pertandingan. Dua laga sebelumnya, Madrid vs Barcelona selesai imbang. Sementara satu lainnya, Madrid menelan kekalahan.

Madrid asuhan Zidane sudah membukukan 14 gol ke gawang Barca. Soal rekor kebobolan, ada 11 gol Barca yang bersarang ke gawang Madrid.

“Kami sangat senang karena kami semua sudah menunjukkan bahwa kami sudah bekerja dengan sangat baik dan saya bangga pada mereka karena menang seperti ini tidaklah mudah,” kata Zidane di situs Madrid.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …