Ratusan Kader PDIP KBB Berebut Kursi PAC

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Ratusan kader DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti seleksi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat.


Bendahara DPD PDIP Jabar, Ineu Kania Purwadewi mengatakan, kegiatan seleksi fit and proper test bagi calon pimpinan anak cabang tersebut merupakan bagian dari upaya konsolidasi partai hingga tingkat kecamatan.

“Sesuai target pada 8 Maret 2020 ini semua kepengurusan tingkat kecamatan sudah selesai, hari ini kita masuk pada tahapan konsolidasi fit and proper test bagi calon Ketua PAC,”ungkap Ineu usai kegiatan di Kantor DPC PDIP KBB, Mekarsari, Ngamprah, Sabtu (29/2).

Ineu menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh DPC PDIP Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu, seluruh materi yang diujikan berkaitan erat dengan kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin cabang partai

“Dalam materi fit and prope test ini berkaitan dengan wawasan kebangsaan, ideologi, tata kelola partai juga organisasi.Materi ini berkaitan dengan wawasan yang akan menunjang mereka ketika terpilih menjadi Ketua PAC,”katanya

Sementara itu, Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widyaningsih mengatakan, setidaknya ada 160 orang calon yang mendaftar dalam pencalonan Ketua PAC ini. Sebelumnya, para peserta seleksi telah menjalani serangkaian tahapan seleksi diantaranya penjaringan tingkat RW, Pleno PAC dan pleno DPC.

“Setelah tahap Fit and Proper test ini kemudian masuk tahap wawancara, hasilnya kita kirim ke DPD untuk kemudian diputuskan siapa yang berhak menduduki jabatan Ketua PAC,”katanya..

Ida berharap, kader yang terpilih sebagai Ketua PAC nantinya menjadi ujung tombak partai dalam berbagai pemenangan partai kontestasi politik baik Pilpres maupun Pilkada mendatang.

“Mereka yang terpilih menjadi harus mampu menjadi ujung tombak perjuangan pemenangan PDIP di tingkat Nasional, Jabar maupun KBB,”katanya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds