Surya Tjandra Puji Inovasi Pelayanan dan Kinerja BPN Kota Bandung

TINJAU: Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN. Surya Tjandra saat meninjau Kantor BPN Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Jumat, (29/2).

TINJAU: Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN. Surya Tjandra saat meninjau Kantor BPN Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Jumat, (29/2).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN. Surya Tjandra mendatangi Kantor BPN Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Jumat, (29/2). Dalam kunjungan itu, ia memuji inovasi pelayanan dan kinerja BPN Kota Bandung.


Menurutnya, inovasi pelayanan memang diperlukan mengingat kebutuhan dan perkembangan zaman semakin tinggi. Ia pun akan terus mendorong daerah dan pusat untuk bersinergi, supaya pola dan progres kerja bisa berjalan beriringan.

“Pelayanan di sini (BPN Kota Bandung) bagus, banyak inovasi, misalnya buat sertifikat gak ribet. Semua dibuat mudah. Selain itu kondisi kantor juga nyaman,” ujar
Surya.

Ia menilai, pelayanan di Kantor BPN Kota Bandung sudah cukup baik. Bahkan, bisa menjadi percontohan dan bisa ditiru oleh kantor BPN lain di daerah, khususnya di Jabar.

“Tadi saya cek, tanya ke masyarakat yang datang. Pelayanannya sudah oke. Saran saya ke BPN Bandung,
Main ke kantor lain dan berbagi kisah bagaimana bangun kantor yang baik seperti ini, sharing atau diskusi lah,” tuturnya.

Meski demikian, Politisi PSI itu menegaskan, tantangan kedepan akan semakin kompleks. Ia meminta meskipun pelayanan di BPN sudah sangat baik, diharapkan bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Harus lebih inovatif lagi, ciptakan pelayanan yang cepat dan nyaman bagi masyarakat serta fokus pada strategi capaian,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Kota Bandung Andi Kadandio Alepuddin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN. Surya Tjandra. Menurutnya, berbagai masukan akan menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan lebih baik.

“Tadi juga pak Wamen menanyakan strategi kedepan atau langkah kami di BPN, yang paling penting adalah sisi pelayanan untuk masyarakat, contohnya mempermudah pengurusan atau penyelesaian pertanahan,” paparnya.

Kedepan, kata Andi, pihaknya akan terus memberikan inovasi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, agar setiap orang merasa mudah dan nyaman saat mengurus surat ihwal pertanahan.

“Kami sadar masih banyak kekurangan pelayanan, kedepan kami akan terus meningkatkan pelayanan untuk kemudahan masyarakat,” pungkasnya.

(cr4)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …