PT Telkom IndiHome Tingkatkan Pelayanan

Executive Vice President Telkom Regional III Jabar, Khamdan (kanan), memaparkan tentang capaian Indihome sebagai bisnis fixed broadband terus bertumbuh pesat di Indonesia khususnya di Jabar, Kamis (27/2/2020).

Executive Vice President Telkom Regional III Jabar, Khamdan (kanan), memaparkan tentang capaian Indihome sebagai bisnis fixed broadband terus bertumbuh pesat di Indonesia khususnya di Jabar, Kamis (27/2/2020).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Indihome sebagai bisnis fixed broadband terus bertumbuh pesat di Indonesia khususnya di Jawa Barat. Hingga penghujung 2019, Telkom Regional Jawa Barat dapat mecapai LIS di angka lebih dari 771 ribu pelanggan, atau naik 27% dari tahun sebelumnya. Mengawali tahun 2020, IndiHome semakin menguatkan posisinya sebagai market leader fixed broadband dengan menargetkan pertumbuhan angka pelanggan sampai 881 ribu.


Executive Vice President Telkom Regional III Jabar, Khamdan mengatakan, untuk memenuhi target tahun ini  dan mencapai kepuasan pelanggan secara maksimal, IndiHome terus melakukan aktifitas peningkatan pelayanan pelanggan, inovasi produk serta menawarkan program-program menarik guna meningkatkan kualitas pengalaman digital pelanggan.

“Sebagai langkah mencapai target tersebut, IndiHome telah memiliki strategi penjualan.Yaitu, fokus pada penetrasi penjualan IndiHome melalui digital aktivasi yang terintegrasi dengan new platform digital marketing, mengoptimalkan alat produksi yang sudah dan akan dibangun,” ujar Khamdan, Kamis (27/2/2020).

Selain itu, IndiHome mengemas penjualan IndiHome dengan berbagai gimmick yang menarik seperti IndiHome Semarak Kebahagiaan, IndiHome Wujudkan Rumah Ceria 2020, Indihome Gamer, Indihome Prestige, Indihome Streamix, Indihome Phoenix dan lain sebagainya. Sementara untuk menjaga kualitas layanan, IndiHome memiliki standar operasi yang ketat dalam penarikan jaringan fiber secara end to end sampai rumah pelanggan.

Untuk segmen apartmen dan premium klaster, IndiHome fokus untuk menggelar secara cepat jaringan fiber langsung ke lokasi  dan menawarkan business model partnership yang baru dan lebih menarik. Hal ini dimaksudkan demi menjaga kualitas dan kenyamanan pelanggan dalam berselancar di dunia maya.

Selain kualitas internet, IndiHome juga berupaya menyediakan tayangan yang menghibur serta berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan tayangan yang akan menjadi spesial di tahun 2020, yaitu UEFA EURO 2020. IndiHome bekerja sama dengan Mola TV App dalam menayangkan 51 pertandingan UEFA EURO 2020 secara lengkap di Mola TV App yang tersedia di TV Interaktif IndiHome.

“Melalui Mola TV App yang tersedia di TV Interaktif IndiHome, pelanggan dan masyarakat Indonesia dapat menyaksikan 51 pertandingan UEFA EURO 2020 secara lengkap, termasuk tayangan eksklusif atas 12 pertandingan yang tidak tersedia di TV lainnya. Oleh karena itu, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersiap-siap menikmati berbagai momen spesial bersama IndiHome,” papar Khamdan

Pelayanan pelanggan pun terus ditingkatkan melalui platform digitalnya, yaitu myIndiHome. myIndiHome merupakan suatu aplikasi yang dibuat khusus untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola IndiHome di mana dan kapan saja. Melalui aplikasi myIndiHome, pelanggan baru dapat dengan mudah melakukan pengecekan jaringan fiber IndiHome hingga permintaan pemasangan IndiHome di lokasi yang dinginkan. Tak hanya untuk pemasangan baru, aplikasi myIndiHome juga memudahkan pelanggan dalam menambahkan layanan (add-on), layanan keluhan pelanggan, hingga mendapatkan informasi tagihan, informasi promo serta tukar poin IndiHome yang dapat digunakan di berbagai merchant yang telah bekerja sama. Diharapkan dengan adanya myIndiHome, dapat terus meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan IndiHome.

Terkait aspek peningkatan pelayanan pelanggan, IndiHome terus melakukan improvement menuju layanan one day service, sehingga pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk ditangani teknisi IndiHome. Selain itu, untuk memudahkan pelanggan, tagihan dapat dibayarkan  melalui berbagai billing payment point. Saat ini, pembayaran tagihan IndiHome dapat dilakukan melalui berbagai moda baik online maupun offline. Untuk pembayaran offline dapat dilakukan melalui pembayaran via, ATM, autodebit rekening, kartu kredit serta pembayaran tunai di Loket Pembayaran Bank, Plasa Telkom, Kopegtel, Alfamart, Alfamidi, Pegadaian, Indomaret, Bright Food and Drink, dan Kantor Pos. Sementara untuk pembayaran secara online dapat melalui internet banking, mobile banking, phone banking/call center bank, SMS banking dan tentunya melalui aplikasi myIndiHome.

Program marketing IndiHome pun tidak luput dari inovasi. Di tahun 2020 ini, IndiHome meluncurkan tema campaign “Semua Rumah Semua Bisa” untuk membangun keyakinan setiap keluarga Indonesia bahwa mereka mampu menembus dunia dari rumah melalui layanan dan konten IndiHome. Selaras dengan ini, IndiHome juga mencerminkan semangat serta citra baru dalam menjadi bagian dari langkah kemajuan bangsa Indonesia guna mewujudkan Indonesia unggul. IndiHome percaya bahwa kemajuan bangsa berpusat dari lingkup terkecil masyarakat, yaitu rumah, melalui layanan telekomunikasi, informasi media, dan edutainment yang berkualitas.

“IndiHome selalu mengedepankan kepentingan pelanggan dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan hingga produknya agar dapat mewujudkan masyarakat digital serta menghapus kesenjangan digital di Indonesia. IndiHome juga berharap dapat selalu menjadi bagian dari langkah keluarga Indonesia untuk terus menjadi bangsa yang maju dan berdaya saing global,” pungkas Khamdan.

(azm)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …