OASE Diatas Catwalk MUFFEST 2020

POJOKBANDUNG.com, WARNA-warni yang identik dengan gurun pasir menghiasi koleksi Ayu Dyah Andari di perayaan busana ‘Feel the Perfection’ yang digelar di Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020, Jakarta. Ayu merupakan salah satu desainer dari empat desainer yang bekerjasama dengan Wardah Fashion Journey.


Ayu mengambil judul OASE, yang diambil dari bahasa latin. Oase merupakan daerah subur nan indah pada padang pasir yang tercipta oleh karena adanya air. Ini merepresentasikan wanita cantik yang dapat mengubah tempat yang kering nan gersang sekalipun, menjadi indah dengan kehadiran wanita tersebut dengan tangan penuh cintanya.

“Oase mewujudkan wanita cantik yang bisa mengubah tempat gersang menjadi indah dengan tangan yang lebih cinta,” kata Ayu.

Sesuai temanya, warna yang dipilih tidak jauh-jauh dari warna tanah yang mendominasi. Seperti broken white, smokey white, cream, champagne, serta pale green. Itu semua menggambarkan gurun pasir, namun Ayu tidak memberikan sentuhan warna air atau biru.

Katanya, di sini wanita yang mengenakan gaun inilah sebagai ‘the missing piece’ atau sebagai air yang memberikam perubahan untuk terbentuknya Oase. “Wanita yang mengenakan gaun koleksi Oase sudah mencirikan keindahan dari oase tersebut, makanya tidak saya berikan warna biru atau air, karena yang memberi kesegaran itu wanitanya,” terangnya.

Selain warna-warna tanah yang dipakai, Ayu juga menyematkan kristal pada koleksinya kali ini. Dinamakan desert rose, ini merupakan kristal indah yang terbentuk dari penguapan pasir serta deburan angin, juga uap di padang pasir. “Ini dibuat untuk mewujudkan impian wanita yang menyukai keindahan bunga, anggun, classy dalam trend warna rustic dan natural,” sambungnya.

Ada yang berbeda pada koleksi Oase ini, untuk embroidery atau sulamnya, Ayu menggunakan material cotton cupra japan dan jacquard yang dibordir dan dan tata sehingga berubah statementnya menjadi 3D embroidery sebagai tatanan kristal desert rose yang khas pada gaun-gaunnya.

Dia juga menggunakan material nylon dyed sebagai presentasi gelombang pasir yang terbentuk oleh angin. Koleksi Oase, Ayu membaginya pada beberapa bagian. Tidak cuma gaun malam, koleksi spesial ini juga bisa dipakai untuk ready to wear sampai gaun pengantin dengan model victorian. Tampilan oase ini menghadirkan kesan yang classy dan tak lekang oleh waktu.

Pada kolaborasi kali ini, Wardah sebagai official makeup artist & hijab do MUFFEST 2020, tidak cuma menggandeng Ayu Dyah Andari sebagai salah satu kliennya. Desainer ETU, Barli Asmara, dan KAMI juta ikut berpartisipasi pada ajang fesyen bertema ‘Feel the Perfection’.

Selain gaya berpakaian, para desainer ini juga menampilkan makeup classy sehingga menyempurnakan peragaan busananya. Wardah hadirkan signature makeup look glow, perfection dan flawless, yang berkolaborasi dengan 3 makeup artist ternama Indonesia, yaitu Hepi David, Allysa Hawadi, dan Vivi Talib.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Kejari Resmi Tahan Vicky Prasetyo

Presenter Vicky Prasetyo resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (7/7). Vicky Prasetyo yang menjadi tersangka kasus pencemaran …