Cek Infrastruktur Pasca Banjir

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Subang H Ruhimat saat memantau lokasi banjir di wilayah Pamanukan, Subang.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Subang H Ruhimat saat memantau lokasi banjir di wilayah Pamanukan, Subang.

POJOK BANDUNG.com, SUBANG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama bersama Bupati Subang Ruhimat harus berjalan kaki sepanjang 400 meter untuk meninjau lokasi terdampak banjir di bebarapa titik lokasi di dusun Kedung Gede, Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis (27/2/2020).


Dalam kunjungan tersebut selain melihat suasana bencana, pria yang akrab di sapa Kang Emil tersebut juga memberikan bantuan penanganan kebencanaan sebesar Rp750 juta.

Bersama istri dan Bupati Subang turut mendampingi, Sekda Subang Aminudin, Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani dan Dandim 0606 Subang, Letkol Arh. Edi Maryono, Kang Emil menyempatkan meninjau rumah rumah warga terdampak dan sesekali berbincang dengan para korban terdampak banjir dan sempat melakukan dialog dengan warga terdampak.

“Saya datang ke sini untuk melihat kondisi banjir, kemudian sarana dan prasarana apa yang rusak. Ada jalan ang tidak bisa dilewati karena terkikis banjir,” kata Kang Emil disela pantauannya.

Menurut Emil Terkait dampak banjir yang melanda yang melanda di 12 Kecamatan diwilayah Pantura Subang, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR melalui BBWS.

“Salah satu penyebab banjir, karena terjadi lupan air yang ada di sungai, kita akan coba lakukan penanganan dengan cara normalisasi sungai, terutama untuk sungai yang mengalami penyempitan dan pendangkalan,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Emil, untuk penanganan jangka pendek, tim harus menyelesaikan berbagai persoalan dampak banjir. “Antara lainseperti stok logistik (sembako) jangka pendeknya perbaikan tanggul yang rusak dan personil TNI sebanyak 2000 stanby di titik-titik terdampak banjir,” ungkapnya.

(anr-b)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …