Berharap Bantuan Terserap Maksimal

Anggota TNI bantu menyalurkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Pamanukan, belum lama ini.

Anggota TNI bantu menyalurkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Pamanukan, belum lama ini.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Subang, mulai mengalir dari berbagai pihak, baik dari perushaan swasta setempat, organisasi kepemudaan maupun dari masyarakat sendiri.


“Kami mengapresiasi kepedulian dari semua pihak yang sudah menyalurkan bantuan bagi warga korban bencana alam,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, Hidayat , Kamis (27/2/2020).

Hidayat menjelaskan, selama ini masyarakat yang terdampak banjir bandang tidak mengalami kerawanan pangan. Bahkan, bantuan kini sudah mulai mengalir dan memenuhi kebutuhan konsumsi warga korban banjir.

“Kami berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat yang terdampak musibah,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan tersebut, kaya Hidayat tentu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena musibah banjir seperti ini. “Bantuan yang diperlukan saat ini ialah makanan, pakaian, selimut, susu bayi hingga peralatan dapur,” ujarnya.

Menurut Hidayat hal itu dikarenakan, sejumlah warga yang terdampak banjir bandang itu mempunyai persediaan makanan, serta peralataan rumah tangga yang mengalami kerusakan.

Karena itu, pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat mulai dari lembaga pemerintahan, swasta, BUMN maupun organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan dapat membantu warga korban bencana banjir bandang.

“Kami mempersilahkan bantuan itu disalurkan langsung ke Posko Utama yakni di Koramil Pamanukan maupun  kepada warga korban bencana banjir,” katanya.

Seperti diketahui, ratusan jiwa terpaksa mengungsi ke posko darurat atau rumah kerabat yang selamat dari bencana alam tersebut. Seperti dimana masih ada sekitar 500 pengungsi masih bertahan di bawah jembatan Flyover Pamanukan.

“Kami terus mengoptimalkan bantuan logistik agar warga korban bencana tidak mengalami kerawanan pangan,” tambahnya.

(anr-b)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …