Recovery dengan Belajar Memanah

Skuad Persib Bandung berlatih memanah di GOR Padjdjaran, kemarin. Tujuannya untuk melatih fokus pada pemain

Skuad Persib Bandung berlatih memanah di GOR Padjdjaran, kemarin. Tujuannya untuk melatih fokus pada pemain

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ada yang tak biasa dari program latihan yang diberikan Robert Alberts untuk anak asuhnya. Kemarin, Wander Luiz cs berlatih panahan.


Robert menuturkan alasan memilih panahan sebagai metode pemulihan untuk pemainnya. Karena sehari sebelumnya digenjot dengan latihan yang sangat menguras keringat.

Menurutnya panahan bagus, untuk membangun fokus pemain. “Kami sekarang full recovery, pemain tahu apa yang harus dicari,” kata juru taktik asal Belanda itu.

Dalam latihan memanah tersebut, Kim Kurniawan dan kawan-kawan masih canggung saat menarik tali busur di GOR Pajajaran, Cicendo, Kota Bandung. Instruktur panahan pun sibuk memberikan arahan sambil memperhatikan teknis keselamatan.

Namun perlahan, para pemain mulai terbiasa melesatkan anak panah. Instruktur pun membuat games kecil, tim dibagi dua antara kelompok pelatih dan grup pemain.

Permainan pun berjalan sengit. Kedua kelompok tampak tak mau kalah, mereka saling berebut poin. Hingga akhirnya, para pemain harus mengakui keunggulan dari kelompok pelatih.

Instrukstur Panahan Rian Agung Hendriana mengatakan panahan baik untuk mengasah konsentrasi dan fokus.

“Tadi kami buat aturannya lebih longgar, stand-nya memang tidak sama seperti atlet panah, tapi ya secara umum mereka bagus,” kata Rian.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …