Korban Banjir Pamanukan Dapatkan Bantuan

:  Angota DPR RI Maman Imanulhaq secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir Subang.

: Angota DPR RI Maman Imanulhaq secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir Subang.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Anggota DPR RI Maman Imanulhaq dan Tim DKM (Dulur Kang Maman) menyerahkan bantuan untuk korban banjir Pantura Subang kepada beberapa Posko Pengungsian, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Rabu (26/2/2020).


Kunjungan Kyai Maman Imanulhaq ke lokasi banjir Pamanukan didampingi pejabat BNPB dan Kementerian Sosial RI, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Dandim 0605 Subang Letkol Edi Maryono, Kepala Dinas Sosial H Deden Hendriana, Camat Pamanukan Hj Ela Nurlaela, dan dinas terkait lainnya.

Bantuan berupa dana siap pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) senilai Rp250 juta, satu unit mobil rescue dan paket logistik dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI senilai Rp151 juta, diserahkan secara langsung oleh Kang Maman kepada Wakil Bupati Subang, Agus Masykur.

Pada kesempatan itu Maman Imanulhaq bersama rombongan juga menyempatkan mengunjungi para korban yang mengungsi di Mesjid Al-Muhlisin, SMK Darul Ma’arif dan lokasi lainnya serta meninjau dapur umum di kompleks Kecamatan Pamanukan.

“Selain menyerahakan bantuan ini, kita juga ingin melihat langsung kondisi para pengungsi yang tersebar dibeberapa Posko, apalagi kabupaten Subang ini kan wilayah konstituen saya,” ujar Maman yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB ini, Rabu (26/2/2020).

Saat meninjau lokasi pengungsian maman menyempatkan berbincang dengan para pengungsi dan berharap berharap keadaan segera membaik serta para pengungsi dapat kembali ke rumah masing-masing secepatnya.

“Kami berharap mereka tetap bersabar untuk menerima keadaan ini yang tidak diduga ini, selain itu berdoa agar banjir segera surut sehingga masyarakat dapat kembali ke rumah masing masing,” ujarnya.

Dia menyebutkan, bahwa Komisi VIII DPR RI telah membentuk Panja guna menyempurnakan regulasi atau UU tentang penanganan bencana agar penanganan bencana kedepanya lebih baik dan lebih maksimal lagi dan lebih terkoordinasi.

“Baik dalam langkah penanggulangnya, termasuk dalam menyalurkan bantuan-bantuan logistik agar lebih terdistribusi kepada para korban,” ujarnya.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, sangat mengapresiasi atas kunjungan Anggota DPR RI Wilayah Jabar lX beserta jajaran BNPB dan Kemensos RI ke lokasi banjir.

“Pemkab Subang, mengucapkan terimakasih atas bantuan-bantuan yang diberikan, ini sangat bermanfaat bagi para korban,” ucap Agus.

Menurut Agus, Subang merupakan kabupaten yang termasuk paling rawan bencana di Jawa Barat.” Diketahui Subang ini urutan nomor dua rawan bencana di Jawa Barat, perlu perhatian lebih maksimal,” ucap Agus

(anr-b)

Loading...

loading...

Feeds