Kecamatan Ibun Cetak Generasi Unggul

Para pelajar saat menerima pembagian makan olahan ikan di halaman kantor kecamatan Ibun, Rabu (26/2/2020).

Para pelajar saat menerima pembagian makan olahan ikan di halaman kantor kecamatan Ibun, Rabu (26/2/2020).

POJOKBANDUNG.com, IBUN – Dengan harapan seluruh masyarakat Kecamatan Ibun untuk menggemari makan ikan, baik itu ikan hasil olahan secara langsung maupun olahan dalam bentuk seperti bakso ikan, nuget ikan dan lain sebagainya.


“Dengan menggemari masyarakat makan ikan, secara tidak langsung dapat meningkatkan generasi yang cerdas , sehat , kuat dan unggul,” ujar Roza  Delwina  Kabid Pemberdayaan Usaha Ikan Dinas Ketahanan Pangan Kab Bandung disela-sela kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan, yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Ibun, Rabu(26/2/2020).

Lebih lanjut Roza mengatakan kegiatan gemar makan ikan bersama ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya.  Untuk yang pertama adalah seluruh anak sekolah ,para lansia baik itu yang duduk di SD, SMP maupun SMA.

”Dan kegiatan gemar makan ikan bersama yang hari ini di gelar, bagi anak sekolah,para lansia serta Ibu secara umum ,”jelasnya.

”Sedangkan tujuan utamanya dari kegiatan gerakan gemar makan ikan  ini untuk lebih meningkatkan kesehatan dan menjadi lebih kuat, karena ikan mengandung protein yang sangat tinggi dan baik untuk tubuh kita,” ungkapnya.

Sebagai penegasan, Hj. Rina Nurjanah selaku Ketua TP PKK  Kec Ibun, menambahkan,  dalam rangka bagian bina wilayah berharap seluruh lapisan masyarakat kec ibun dapat mengemari makan ikan.

”Seperti saat ini yang tengah digelar gemar makan ikan bagi anak sekolah,lansia dan ibu-ibu senam yang dilaksanakan oleh kami bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab Bandung, diantaranya  merupakan bagian program pencegahan stunting,” katanya.

“Diharapkan program-program dari pemerintah dapat ditetapkan di masing masing keluarga,” pungkas Hj Rina.

(den)

Loading...

loading...

Feeds