Politisi Kabupaten Bandung Barat Dasep Berlabuh di NasDem

Dasep Sutisna saat mendampingi Ketua DPD Partai NasDem KBB, Aa Umbara Sutisna saat diwawancarai wartawan, Sabtu (20/2/2020) lalu

Dasep Sutisna saat mendampingi Ketua DPD Partai NasDem KBB, Aa Umbara Sutisna saat diwawancarai wartawan, Sabtu (20/2/2020) lalu

POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG BARAT – Salah satu politisi Kabupaten Bandung Barat yakni Dasep Sutisna akhirnya berlabuh di Partai NasDem. Pasalnya, partai yang dipimpin oleh Aa Umbara Sutisna tersebut mempunyai program yang langsung dirasakan oleh masyarakat.


“Tidak ada alasan yang gimana-gimana dengan partai sebelumnya, kalau saya sekarang memilih Nasdem. Cuma tertarik aja sama Nasdem,” jawab Dasep pada wartawan di Padalarang, Minggu (23/2/2020).

Kendati berbeda partai, kata Dasep, saat menjabat sebagai anggota DPRD KBB periode 2009-2014, sosok Aa Umbara Sutisna baginya sudah tidak asing lagi. Oleh karena itu, ia memilih bergabung dengan Partai Nasdem saat ini.

“Hubungan emosional saya dengan pa Umbara diakuinya berlangsung cukup baik. Hubungan baik itupun tetap terjalin, hingga terpilih menjadi Bupati Bandung Barat periode 2018-2023,”katanya.

Dasep menilai, sepak terjangnya (Umbara) dalam bidang politik patut dipelajari terutama dalam hal membesarkan partai dengan program-program yang dinilai cukup riil untuk saat ini.

“Jadi bukan hal yang aneh kan, kalau saya sekarang bergabung di Nasdem mulanya karena faktor kedekatan dengan beliau (Umbara)? Selanjutnya, ya saya pelajari ternyata program-program Nasdem riil,” ujar Dasep.

Ia menolak ketika disebut kutu loncat, ketika berputar haluan untuk urusan politik. Menurutnya, di era sekarang pindah partai bukan barang tabu. Sepanjang alasan yang dikemukakan pada konsituen setianya bisa dimengerti, tudingan kutu loncat itu akan hangus dengan sendirinya.

“Urusan konsituen sebenarnya tergantung kita juga. Kalau kita bisa meyakinkan mereka, Insha Allah mereka tetap mengikuti kita,” tuturnya.

Dasep menyebut, saat ini bersama sederet nama politisi lain yang cukup dikenal masyarakat KBB ramai-ramai pindah ke Nasdem. Bahkan banyak purna yg mau bergadung dr beberapa partai lain.

“Saya yakin masyarakat tidak akan tutup mata sekarang karena merasakan langsung kebijakan bpk bupati yang kebetulan ketua DPD nasdem KBB yaitu programnya menyentuh masyarakat Bandung Barat secara langsung,” pungkasnya.

(kro/b)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …