Domeng Sebagai Pelipur Rindu Para Perantauan Sulawesi

Para juara dan pemain yang ikut di turnamen bulanan saat berfoto bersama seusai pertandingan

Para juara dan pemain yang ikut di turnamen bulanan saat berfoto bersama seusai pertandingan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Permainan kartu Domino menjadi salah satu permainan favorit sebagian masyarakat. Bahkan ada suatu daerah mempunyai komunitas pemain yang rutin bertanding sekaligus mempererat silaturahmi.


Bagi  para perantau dari Sulawesi yang tinggal di Bandung Raya, permainan Domino seolah sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setiap acara  budaya.

“Hampir setiap ada acara  pernikahan  atau silaturahmi, maka maddomeng menjadi pelengkap. Kesannyak hambar, jika tidak ada Domeng,” ungkap Andhys selaku ketua komunitas Sulawesi Padomeng Bersatu (SPB) seusai pertandingan bulanan yang digelar di resto Marikiddi Jalan Ahmad Yani, Jumat malam (21/2/2020).

Didampingi bendahara SPB Opa Chandra dan Sekretaris Zaenal Mzar, pria energik dan murah senyum ini menjelaskan, di Kota Bandung ada beberapa komunitas yang  rutin menyelenggarakan pertandingan, diantaranya Sulawesi Padomeng Bersatu, 4 Sulapa, FaGo  dan Domengmania.

Mantan Dirut salah satu BUMN ini mengajak kepada sesama perantau dari Sulawesi yang ada di Bandung dan hobby bermain Domino (maddomeng) agar ikut bergabung.

“Bagi saudara-saudara kita yang ada di Bandung Raya, ayo bersama sama kita main Domeng sebagai pelipur rindu. Pada kampung halaman dan keluarga, silahkan datang kesini (resto Marikiddi),” ajak Andhys sapaan akrabnya.

Hasil pertandingan bulanan :
juara 1. Daeng ling/Borahima
juara 2. Andi Darwis/Opa Chandra
juara 3. Andhys/Andi Rafiq
juara 4. Fahmi/Andi Yunus

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

FIFGROUP Salurkan 75.510 Paket Sembako

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan …