Ratusan Peserta Tak Menghadiri Tes CPNS

Sejumlah peserta melakukan registrasi untuk masuk ke lokasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Bandung, di Universitas Telkom,  Jalan Telekomunikasi Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (20/2/2020). (FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

Sejumlah peserta melakukan registrasi untuk masuk ke lokasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Bandung, di Universitas Telkom, Jalan Telekomunikasi Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (20/2/2020). (FIKRIYA ZULFAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, DAYEUHKOLOT – Sebanyak 196 peserta tidak menghadiri tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Bandung, di Universitas Telkom jalan Telekomunikasi Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.


Kepala Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung, Wawan A Ridwan mengungkapkan hari pertama pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Bandung diikuti sebanyak  1404 peserta yang hadir.

“196 peserta tidak hadir dan dipastikan gugur dalam seleksi,” tegas Wawan usai melakukan peninjauan lokasi tes SKD CPNS 2019, Kamis (20/2/2020).

Dalam tes kali ini, panitia membagi menjadi tiga tempat. Pertama, ruang tunggu adalah tempat para peserta ujian untuk menunggu setelah melakukan registrasi. Kedua adalah ruang steril yaitu ruang yang ada tutorialnya tentang prosedur pengisian ujian SKD CPNS 2019,  baik yang berupa audio maupun visual dan juga ada penjelasan dari panitia sendiri. Ketiga adalah ruang ujian.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, Teddy Kusdiana, mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bandung membuka 309 formasi. Adapun jumlah peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2019 kurang lebih 13.000 peserta.

Tes SKD CPNS 2019 dilaksanakan pada tanggal 20-26 Februari 2020, dimana pada hari pertama pelaksanaan tes CPNS 2019 ini dibagi menjadi dua sesi. Untuk jumlah peserta disetiap sesinya yaitu 500-600 peserta.

Ia memastikan pelaksanaan ujian SKD CPNS 2019 dilakukan dengan transparan. Ia berharap, para peserta yang lulus ujian adalah orang-orang terbaik untuk pengembangan sumber daya manusia di Pemerintah Kabupaten Bandung.

Salah seorang peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019, Ahmad Sodikin mengungkapkan bahwa dirinya kesulitan mengerjakan soal ujian di bidang TIU. Dalam  CPNS 2019 ini, Ahmad mengambil formasi Analis Monitoring, Evaluasi Dan Pelaporan Pemerintah Kabupaten Bandung. Dirinya mendapatkan nilai TWK 75, TIU 75, TKP 141

“Petugasnya ramah dan benar-benar harus bersih. Alat penunjang tesnya juga bagus, bersih dan rapih semua. Harapannya bisa lulus dan buat bangga orang tua,” pungkas Ahmad.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …