Wander Luiz Siap Jadi Top Skor

Wander Luiz Siap Jadi Top Skor

Wander Luiz Siap Jadi Top Skor

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wander Luiz memasang target tinggi pada musim pertamanya memperkuat Persib Bandung di Liga 1. Penyerang berkebangsaan Brasil itu menargetkan membawa Persib juara di kompetisi musim ini.


Tidak hanya itu, Wander juga bertekad untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya agar dia bisa menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi.

“Saya ingin menjadi juara. Membantu tim ini menjadi juara, mencetak gol sebanyak mungkin untuk menjadi topskor,” kata Luiz.

Luiz cukup percaya diri bisa merealisasikan misinya itu. Menurut mantan pemain Becamex Binh Duong itu, Persib memiliki modal bagus untuk menjuarai kompetisi musim ini.

Dikatakannya, Persib memiliki tim yang dipenuhi para pemain bagus. Selain itu, klub berjulukan Maung Bandung itu juga memiliki persiapan yang matang dalam menghadapi Liga 1 2020.

“Saya rasa kami mempunyai tim yang bagus, saya percaya kami bisa melakukan itu, karena kami melakukan persiapan yang bagus dengan beberapa uji coba yang bisa kami menangi,” ucapnya.

Luiz sendiri sudah dua bulan berada di Bandung. Dia juga sudah bermain dalam beberapa uji tanding bersama Persib, melawan beberapa tim yang juga berstatus sebagai kontestan Liga 1 2020.

Luiz  mengungkapkan, Indonesia memiliki banyak tim yang bagus. Dia pun tak menampik bila sepak bola Indonesia memiliki kompetisi yang kompetitif. Persaingan untuk meraih gelar juara sangatlah ketat.

“Kami memainkan laga yang bagus melawan mereka, mereka ujian yang bagus untuk kami karena mereka tim yang tangguh dan kami bisa menang melawan mereka. Saya senang dengan hal itu,” ungkap Luiz.

“Saya pikir Indonesia memiliki banyak tim bagus, dan saya rasa kompetisi di sini memang sangat kompetitif,” sambung dia.

Selain itu, Luiz pun menilai Indonesia memiliki gairah sepak bola yang sangat bagus. Semua orang di Indonesia sangat tertarik dengan sepak bola.

Menurutnya, stadion di Indonesia hampir tidak pernah kosong ketika pertandingan berlangsung. Iitu menjadi hal yang positif bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

“Lebih banyak fans, lebih banyak suporter dan kami selalu bicara soal sepakbola dan itu hal yang bagus,” tegas dia.

Luiz sejatinya memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup baik terkait sepak bola Asia Tenggara. Sebelumnya, dia lama berkarier di Vietnam. Selain itu, dia juga beberapa kali berkesempatan menjajal kekuatan tim asal Indonesia dalam kompetisi Asia.

Meski Indonesia dan Vietnam berada dalam regional yang sama, kedua negara tersebut memiliki perbedaan gaya permainan. Vietnam cenderung mengandalkan permainan direct ball, sementara Indonesia cenderung mengedepankan penguasaan bola dengan umpan-umpan pendek.

“Vietnam lebih pada bermain dengan long ball dan di sini kami cenderung lebih banyak memainkan bola dan saya suka itu,” pungkasnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …