Klinik Ratnasari Sehat Mulai Terapkan Sistem Antrean Elektronik

dr H.M.Yosa effendi

dr H.M.Yosa effendi

POJOKBANDUNG.com, CANGKUANG – Yosa effendi, adalah salah satu dokter di Klinik Ratnasari Sehat yang sudah beroperasi lebih dari 9 tahun. Klinik yang beroperasi di Jalan Soreang-Banjaran RT. 02 RW. 03 Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung telah melayani ratusan peerta JKN-KIS setiap harinya. Yosa mengaku telah melihat banyaknya perkembangan dan kemajuan intensitas kunjungan masyarakat mulai dari era PT. Askes (Persero) hingga di era BPJS Kesehatan sekarang ini.


“Perbedaannya sekarang pasien cenderung meningkat sekali untuk berobat di Klinik Ratnasari Sehat dan mayoritasnya adalah peserta JKN-KIS,” pungkasnya pada saat ditemui di Klinik Ratnasari Sehat (20/02).

Dengan meningkatnya pasien, tentu Klinik Ratnasari Sehat sudah siap untuk menangani pelayanan kesehatan yang didukung oleh tenaga medis yang terdiri dari 6 dokter umum dan 1 dokter gigi. Sebagai uapa untuk mengoptimalkan pelayanan kepada peserta, Klinik Ratnasari Sehat menerapkan sistem antrean elektronik yang telah terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN untuk melakukan pendaftaran.

“Kalau peserta JKN-KIS mau daftar ke klinik ya gampang tinggal daftar saja via Mobile JKN, klik dari rumah juga bisa, dari situ kita bisa lihat nomor antrean, dan berapa sisa pasiennya, jadi tidak usah buru-buru datang ke klinik kalau antreannya masih banyak, santai-santai saja dulu kan,” jelas Yosa saat menerangkan kegunaan fiture Mobile JKN.

Yosa menambahkan bahwa kehadiran pendaftaran secara online ini sangat membantu dalam hal pendistribusian waktu pelayanan. Walaupun baru diterapkan lebih dari sebulan ini, Yosa mengaku manfaatnya sangat terasa untuk pelayanan kesehatan yang optimal. Yosa menjelaskan kemudahan pendaftaran online melalui Mobile JKN.

“Sebelumnya pasien datang  menumpuk pada satu waktu yang bersamaan terutama pagi atau sore, semenjak ada  Mobile JKN bisa daftar dari rumah dan bisa terdistribusi merata di setiap jam pelayanan dan mengurangi penumpukan kedatangan diwaktu bersamaan,” ucap Yosa.

Untuk memaksimalkan sosialisasi dan edukasi terhadap pasien terkait antrean online, Klinik Ratnasasari Sehat berupaya memberikan informasi tersebut melalui banner yang sudah terpampang di klinik, kemudian video tutorial yang bisa dilihat di media sosial intagramnya Klinik Ratnasari Sehat begitu juga para petugasnya yang selalu aktif menyosialisaikan dan mengedukasikan pendaftaran anteran secara online ini.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Utamakan Keselamatan Masyarakat

Utamakan Keselamatan Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Bersama dengan pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung, Polresta Bandung melaksanakan deklarasi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap protokol …
Penghitungan Dana BOS Berubah

Penghitungan Dana BOS Berubah

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membeberkan, akan ada perubahan penghitungan alokasi Dana Bantuan Operasional Sekolah …

Akhirnya, KPU Larang Konser pada Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akhirnya melarang konser musik dan kegiatan lain yang melibatkan massa berkumpul atau berkerumun pada Pemilihan …