Ini Rahasia Dibalik Keluwesan Ridwan Kamil Bermain Tiktok di Acara Najwa Shihab

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan tiktok challenge dalam sebuah acara yang dipandu Najwa Shihab. Aksi mereka pada Rabu (19/2/2020) malam itu sempat menyita perhatian di berbagai platform media sosial.


Ditanya mengenai hal itu, Ridwan Kamil mengaku tidak ada persiapan atau latihan khusus saat dirinya melakukan tiktok challenge tersebut. Ia dan dua gubernur lain diberitahu mendadak oleh tim Najwa Shihab sebelum acara mengudara.

“Hanya Najwa Shihab yang bisa membuat kami bertiga Tiktok. Saya lihat video (yang sudah ada di media sosial) ketika di mobil saat perjalanan menuju lokasi acara,” kata dia di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (20/2).

Aksi Ridwan Kamil beserta Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan itu mendapat beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang menilai Ridwan Kamil paling luwes memeragakan gerakan.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mengungkapkan hal itu tidak terlepas dari kegiatan break dance yang ia geliti pada tahun 90an .”Kalau masalah luwes mah kan zaman saya break dancer tahun 90-an,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Publikasi Humas Jabar Faiz A Rahman menambahkan, selain mantan break dancer, Ridwan Kamil memiliki daya ingat secara visual.

“Beliau lebih cepat menangkap gerakan-gerakannya dibanding yang lain,” katanya saat dihubungi.

Diakui Faiz, susunan acara dari pihak penyelenggara baru memastikan materi Tiktok satu hari menjelang acara. “Rundown itu H-2 kami terima, tapi katanya ada beberapa perubahan. Ada kepastian Tiktok itu H-1,” kata dia.

Saat di panggung, gerakan-gerakan Tiktok diperlihatkan di layar dan ada latihan dalam waktu singkat yang dilakukan oleh tiga kepala daerah tersebut. “Sekali lagi beliau lancar karena daya ingat Pak Gubernur memang mudah memahami yang visual,” pungkasnya. (cr4/rls)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …