Darurat,di Tol Cipularang Siapkan Contra-Flow

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono saat memantau di tol Cipularang KM 118+600, Rabu (19/2/2020).

Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono saat memantau di tol Cipularang KM 118+600, Rabu (19/2/2020).

POJOKBANDUNG.com, CIPULARANG – Pihak kepolisian menyiapkan langkah antisipasi jika kondisi darurat terjadi di tol Cipularang KM 118+600. Hal tersebut sebagai upaya agar arus lalu lintas tetap berlangsung lancar jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.


Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, antisipasi jangka pendek, pihaknya akan memberlakukan sistem contra-flow kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta untuk diarahkan ke Padalarang Timur dan Cikamuning ke gate Jatiluhur.

“Baik dari Jasa Marga, Polri, dari perhubungan pun sudah siap membantu semuanya, termasuk bila terjadi emergency dalam perbaikan (titik longsor) akibat cuaca disini kita lakukan langkah-langkah alternatif itu,” kata Istiono usai meninjau langsung lokasi, Rabu (19/2/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan berbagai kebutuhan mulai dari rambu-rambu jalan hingga personel yang akan disiagakan. Selain itu, survey pun telah dilakukan jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

“Kalau lancar-lancar begini tidak perlu kita ada contra-flow tapi kalau ada kepadatan dan antriannya panjang mengganggu pengguna jalan, langsung kita mainkan contra-flow,” jelasnya.

Istiono menyebut, sejauh ini pengalihan arus lalu lintas  hanya diberlakukan bagi kendaraan kelas 2 ke atas di tol Cipularang jalur B arah Jakarta.

“Sementara lajur darurat ditutup sampai penangan titik longsor telah selesai diperbaiki.Pemberlakuan kendaraan kelas 2 ke atas kita alihkan ke lajur kanan,” katanya.

Sementara itu, Humas PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Nandang Elan mengatakan, koordinasi dengan pihak kepolisan terus intensif dilakukan. Hal tersebut merupakan upaya jika ada kondisi darurat terjadi. “Kita berupaya semaksimal mungkin menanggulangi kondisi saat ini,”katanya.

Nandang menegaskan, kondisi lalulintas di kawasan tersebut masih berjalan lancar hingga saat ini. Namun demikian, langkah antisipasi yang telah dikoordinasikan akan dilaksanakan.

“Yang penting langkah antisipasi sudah ada, saya mengimbau agar wisatawan memakai jalur lain jika ingin ke kota Bandung dan sekitarnya,” pungkasnya.

(kro/b)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …