Alex Marquez Jauh Lebih Baik

POJOKBANDUNG.com, SEPANG – Alex Marquez masih berada di bawah Marc Marquez dalam sesi pramusim MotoGP di Sepang. Meski demikian, tim Repsol Honda menilai ada persamaan di antara keduanya.


Alex hanya menempati urutan ke-18 dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari. Juara dunia Moto2 2019 itu mencatatkan waktu rata-rata 1 menit 59.042 detik.

Catatan waktu Alex tertingal 0.270 detik dari rekan satu timnya, Marc, yang menempati urutan ke-13 rider tercepat di sesi Sepang tersebut. Ada pun pebalap tercepat selama sesi pramusim Sepang diraih Fabio Quartararo dengan catatan waktu 1 menit 58.349 detik.

Walau Alex masih berada di peringkat bawah dalam sesi pramusim tersebut, tetapi Honda tetap mengapresiasi hasil yang diraih pebalap barunya itu. Menurut manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, tes yang dilalui adik dari Marc itu sudah cukup oke.

“Menurut saya dia sudah melalui tes yang bagus, dia juga sudah melakukan simulasi balapan. Dalam pandangan saya, dia sedikit lebih baik dari yang kami perkirakan sebelumnya,” kata Puig soal Alex, dilansir dari Speedweek.

“Kelasnya saat ini memang lebih sulit, tes pertama di Sepang cukup kompleks. Meski demikian, anda bisa melihat dia memiliki metode kerja yang sangat terstruktur,” dia menambahkan.

“Pendekatannya kepada motor sangat berbeda dengan abangnya, tetapi pada dasarnya agak mirip. Mereka memiliki pendekatan mental yang sama: Bagaimana mereka berbicara, menganalisa, hingga mempersiapkan diri untuk tes.”

“Ini memang tidak akan mudah sama sekali buat Alex, kami juga melihat betapa ketatnya lagi kelas ini di tahun sekarang. Kami harus memberinya harapan dan kesempatan. Kami akan mendukungnya selalu,” Puig mengungkapkan.

Sesi tes pramusim selanjutnya akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari mendatang. Ada pun balapan pertama MotoGP musim ini mulai start pada 8 Maret di sirkuit yang sama.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …