Ujicoba Belum Berakhir Persib bagi Dua Tim

sesi latihan

sesi latihan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rangkaian uji tanding Persib Bandung dalam pramusim 2020 belum berakhir. Setelah melakoni dua pertandingan di Jawa Tengah, menghadapi Persis Solo dan PSS Sleman, Persib diagendakan bertemu dengan Tira-Persikabo di Bogor dan PSCS Cilacap di Cilacap.  Uniknya, dua uji tanding tersebut akan diadakan pada waktu yang hampir bersamaan.


Pelatih Persib, Robert Alberts, memastikan timnya akan ambil bagian dalam dua uji tanding tersebut. Siasatnya, Robert akan membagi tim dalam dua kelompok. Satu tim akan dibawa ke Bogor untuk menghadapi Tira-Persikabo, sementara tim lainnya akan berangkat ke Cilacap untuk menghadapi PSCS.

Pembagian skuad tersebut tentunya tidak hanya meliputi pemain, tetapi juga tim pelatih. Artinya, Robert juga akan mendelegasikan beberapa asistennya untuk menangani tim secara utuh.

“Jadi, satu tim akan ke Bogor melawan Persikabo dan satu tim akan pergi ke Cilacap untuk memenuhi undangan dan itu bagus untuk komunitas. Dan saya rasa bagus untuk tetap menjalin hubungan bagus dengan komunitas di Jawa dan Persib Bandung mau datang untuk itu,” kata dia.

Kemungkinannya, Robert akan mengirimkan tim utama yang dipenuhi para pemain senior dan para pemain asing ke Bogor. Dalam lawatannya ke Bogor, Persib juga sepertinya akan langsung dipimpin ole Robert. Sementara tim yang pergi ke Cilacap, skuadnya akan didominiasi oleh para pemain muda.

Persib juga akan mengajak beberapa pemain yang mereka pinjamkan ke Bandung United seperti Agung Mulyadi, Indra Mustafa, hingga Puja Abdilah. Sementara Robert memimpin tim di Bogor, kemungkinan besar, tim yang akan pergi ke Cilacap bakal dipimpin oleh Yaya Sunarya atau Budiman sebagai pelatih.

“Tim lainnya akan pergi ke Bogor dan kami akan membagi tim menjadi dua. Pada saat yang bersamaan kami juga memberi kesempatan untuk pemain U-23 yang kami pinjamkan ke tim kasta bawah, jadi mereka bisa ikut tampil,” kata Robert.

Bila melihat sisa waktu yang dimiliki Persib pada pramusim 2020, pertandingan di Bogor dan Cilacap akan menjadi uji tanding terakhir klub berjulukan Maung Bandung itu. Pasalnya, Persib akan memainkan pertandingan pertamanya di Liga 1 2020 pada 1 Maret, menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Total, pada pramusim 2020 Persib memainkan sebanyak delapan uji tanding dan dua latih tanding. Dalam uji tanding, Persib berkesempatan menjajal kekuatan Selangor FA dan Hanoi FC pada turnamen Asia Challenge 2020. Dilanjutkan dengan uji tanding melawan Melaka United, Barito Putera, Persis Solo, PSS Sleman, Tira-Persikabo, dan PSCS Cilacap. Sementara dua latih tanding dimainkan Persib dengan Persib U-20 dan PSKC Cimahi.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

FIFGROUP Salurkan 75.510 Paket Sembako

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan …