Boni Hendrawan Keluar Sebagai Juara ITGP 2020

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kompetisi Yamaha Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2020 kembali digelar. Memperebutkan tiket nasional, para teknisi handal dari regional Jawa Barat ini mengikuti kontes ITGP yang berlangsung di Kantor Yamaha DDS 11, Jalan Soekarno Hatta, Senin (17/02).


Pertama kali digelar tahun 2000, tahun ini gelaran ITGP menjadi yang ke 17. Bertujuan mencari teknisi handal dari regional Jabar, kompetisi ini diikuti 30 teknisi dari seluruh dealer di Jabar. Proses pendaftaran dilakukan sejak bulan November 2019 dan ada 1.126 teknisi yang mendaftar.

Setelah melalui serangkaian tes, 30 teknisi ini kemudian kembali dites untuk meraih tiket ke kompetisi ITGP nasional yang akan digelar di Jakarta, pertengahan tahun ini. Koordinator After Sales DDS II, Doddy Nur Susanto mengatakan kompetisi dua tahunan ini selalu jadi primadona para teknisi.

Pasalnya, di sini para teknisi profesional akan bersaing dengan teknisi lain untuk memperlihatkan kemampuannya memperbaiki atau merakit sepeda motor. Apalagi, kostumer Yamaha saat ini, kata Doddy, sudah masuk ke kelas premium.

“Kita mau memberikan yang terbaik untuk konsumen. Apalagi sekarang konsumen sudah masuk ke kelas premium, yang mana itu dilihat dari jenis sepeda motornya,” katanya disela pembukaan Yamaha ITGP 2020.

Mengusung tema ‘Yes We Are Connected’, ITGP 2020 tidak cuma sekadar menjadi kompetisi antar teknisi saja. Sesuai temanya, para teknisi juga harus bisa berhubungan baik dengan pelanggan, sehingga komunikasi bisa terjalin dengan baik.

Doddy mengungkapkan, selain komunikasi yang baik dengan konsumen, teknisi juga harus memiliki keterampilan technical, supaya bisa melakukan pekerjaan dengan cepat dan akurat. “Sangat penting bagi teknisi Yamaha untuk bekerja secara profesional dengan tujuan mendapatkan hasil kerja yang memuaskan para pelanggan. Itulah tujuan digelarnya kompetisi ITGP,” terangnya.

30 teknisi ini kemudian mengikuti serangkaian proses seleksi. Dimulai dengan tes teori dan kemudian dipilih 15 teknisi terbaik yang mengikuti penentuan juara melalui tes troubleshooting, costumer relation, measurrement, dan maintenance skill.

Boni Hendrawan dari Fortuna Ciparay berhasil keluar sebagai juara 1. Boni berkesempatan menjadi perwakilan dalam kompetisi tingkat Nasional. Di sana Boni masih harus bersaing dengan teknisi dari seluruh Indonesia, untuk memperebutkan tiket menuju tingkat Internasional di negara Jepang.

Sedangkan, juara 2 diraih oleh Asep Gunawan dari Bahana Cikampek dan Nasrullah dari Bahana Sukabumi mendapatkan juara ke tiga.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds