Persib Bandung Akan Segera Memperkenalkan Skuatnya di Liga 1 2020

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung akan segera memperkenalkan skuat yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 2020 dalam balutan acara launching tim. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan bahwa pihaknya masih mematangkan waktu, venue, dan konsep dari acara launching tersebut.


Menurut Kuswara, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Acara tersebut tidak hanya memperkenalkan skuat resmi Persib yang akan bertarung di Liga 1 2020.  Kuswara memastikan, launching tim Persib akan digelar sebelum kompetisi bergulir.

Menurut draft jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia, Persib akan memainkan pertandingan Liga 1 2020 pertama pada 1 Maret 2020. Klub berjulukan Maung Bandung itu akan menjamu Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

” Jadi paling tidak liga dimulai atau sebelum Persib melakoni laga perdana. Insya Allah akan ada rencana agenda launching. Untuk tempat dan waktu ini yang sedang dimatangkan,” kata Kuswara.

Kuswara menyampaikan klalau konsep launching tim Persib tidak akan berbeda secara garis besar dengan acara launching tim sebelumnya. Menurut dia, acara launching akan meliputi perkenalan pemain, sponsor, dan jersi yang akan dikenakan Omid Nazari dkk dalam Liga 1 2020. Beberapa hal yang masih disiapkan adalah aspek teknis dan skala dari acara tersebut.

Pada musim sebelumnya, launching tim Persib digelar secara intim di salah satu hotel di Kota Bandung. “Kan bisa dikatakan pemain sudah fix. Nanti, tim Persib Bandung akan diperkenalkan. Bukan hanya pemain, tetapi juga sponsor, jersey juga akan diperkenalkan. Maka, perlu ada persiapan khusus dan matang,” ungkap Kuswara.

Beredar kabar bila dalam acara launching nanti Persib akan kembali memperkenalkan satu lagi pemain baru, sebagai kejutan untuk Bobotoh. Akan tetapi, Kuswara enggan berkomentar terkait hal tersebut.

Sosok yang juga berprofesi sebagai pengacara itu hanya mengatakan kalau para pemain yang akan memperkuat Persib pada Liga 1 2020 diperkenalkan dalam acara launching tersebut. Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts pernah menegaskan, skuat Persib yang akan bertarung di Liga 1 2020 sudah final.

Dari apa yang disampaikan Robert, kecil kemungkinan bagi Persib untuk kembali mendatangkan pemain baru. Merujuk pada data pemain yang ada dalam skuat Persib saat ini, di Liga 1 2020 Persib akan berkekuatan 26 pemain, termasuk tiga penjaga gawang.

Dalam jendela transfer awal musim 2020, Persib melepas empat pemain dan mendatang enam pemain baru ke Bandung. Para pemain yang dilepas adalah Kevin van Kippersluis, Hariono, Ezechiel N’Douassel, dan Achmad Jufriyanto.  Adapun Persib berhasil mendatangkan Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, Teja Paku Alam, Zulham Zamrun, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion.

“Nanti pemain yang akan berlaga di liga 2020 akan diperkenalkan saat launching. Insya allah sebelum liga bergulir ada agenda launching. Cuma nanti tanggal pasti maupun tepatnya akan dikonfirmasi lebih lanjut,” tegas Kuswara.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

FIFGROUP Salurkan 75.510 Paket Sembako

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan …