All-New Kia Seltos Mengaspal di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT. Kreta Indo Artha (KIA), Agen Pemegang Merk Kia, secara resmi meluncurkan All-New Kia Seltos di hadapan Media dan sekaligus memulai pamerannya di Paris Van Java Mall, Bandung, Senin (17/2/2020). Kehadiran line up baru dalam segmen SUV dari Kia ini sekaligus membuktikan eksistensi merek Kia di industri otomotif Indonesia.


“Kami telah pelajari, kami melihat juga bagaimana kompetitor. Kami melihat line up ini (SUV) yang paling pas untuk harga dan spesifikasi untuk SUV di kelasnya,” kata Marketing and Development Division Head PT KIA Ario Soerjo.

Ario menambahkan, dengan All-New Kia Seltos, pihaknya membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir.

Saat pertama kali debut globalnya di New Delhi, India, All-New Kia Seltos memperlihatkan terobosan baru dalam segmennya. All-New Kia Seltos membawa value for money yang dibalut guratan desain atraktif, serta tertanam banyak teknologi mutakhir di dalamnya. Kepraktisan tetap tinggi untuk membawa lima orang penumpang dengan nyaman, ditambah fitur keselamatan yang lengkap.

Daya jelajah merupakan poin terpenting bagi sebuah SUV. Begitu pula Seltos yang mewarisi darah SUV Kia, mempunyai kapabilitas untuk diajak ke beragam medan melalui ground clearance tinggi dan disokong daya besar mesin 1,4-liter Turbo serta kedinamisan transmisi DCT. Kia Seltos siap dibawa untuk berkegiatan apa saja.

Menandai kebangkitan Kia di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Kia yang baru meluncurkan Seltos. Kia Seltos tercatat sebagai satu-satunya compact SUV yang dibekali dengan turbo.

Kia Seltos mengusung mesin Kappa 4 silinder 1,4 liter (1.353 cc) turbocharger. Tenaga yang dihasilkan mencapai 138 Hp (140 PS) di putaran mesin 6.000 Rpm dengan torsi maksimal 242 Nm di rentang 1.500-3.200 Rpm. Seluruh daya yang dihasilkan mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-percepatan.

Harry Yanto selaku Product Planning PT KIA mengakui bahwa tenaga yang dihasilkan dari kinerja mesin Kia Seltos lebih besar ketimbang pesaingnya. Akan tetapi, lanjutnya, yang paling menarik adalah torsi. Torsi mesin Kia Seltos jauh lebih besar, dan itu lebih penting.

Product Planning PT Kreta Indo Artha, Harry Yanto (kiri) dan Operational Manager PT Siloam Motor, Vincent Leonard TJ (kanan)  berpose usai meluncurkan All-New Kia Seltos.

“Torsi Kia Seltos 242 Nm, kalau dibandingkan dengan mobil bermesin 2.500 cc itu lebih tinggi apalagi kalau dibandingkan dengan mesin 1,8L (Honda HR-V) yang torsinya cuma 169 Nm,” kata Harry .

Secara global, Kia Seltos ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin bensin maupun diesel. Mesin bensin yang disediakan Kia berkapasitas 2.0 liter dan diklaim dapat menghasilkan tenaga 146 Hp serta torsi maksimal 179 Nm. Selain itu, mesin 1,6 liter turbocharged bertenaga 175 Hp dan torsi 264 Nm. Ada juga mesin 1,4 liter turbo seperti yang terpasang di Seltos untuk pasar Indonesia.

KIA sengaja memilih Seltos 1,4 liter di Indonesia sebagai upaya menghindari pajak tinggi. Bila kapasitas mesin semakin tinggi maka pajak yang harus dibayar pun lebih mahal.

“Kalau kami pilih 1,5 liter ke atas pasti harga jual mobil kami akan mahal. Jadi mau enggak mau kami mesti masuk di segmen yang dekat dengan mesin 1,5 liter, di situ pilihannya cuma 1,4 liter turbo,” tutur Herry.

Kia Seltos hadir dengan 3 varian, E, EX dan EX+, All-New Kia Seltos ditawarkan dengan harga Rp 299 juta untuk varian E, Rp 325 juta untuk varian EX dan Rp 360 juta untuk varian tertinggi EX+ (OTR Bandung) dan hadir dalam enam pilihan warna menarik ditawarkan: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver dan Punchy Orange.

Grand Launching KIA Seltos merupakan acara perdana dari Tipe Product terbaru dari KIA. Dalam acara ini PT Siloam Motor mengadakan program untuk memperkenalkan product terbaru dari KIA di Indonesia khususnya Jawa Barat (Kota Bandung).

Adapun indomobil Finance Indonesia sebagai Leasing resmi dari KIA memberikan program DP murah (50 JT-an) dan angsuran ringan (5 JT-an) yang dapat menarik minat konsumen untuk melakukan transaksi pembelian KIA khususnya Seltos secara Kredit melalui IMFI.

Ini Video Peluncuran All-New Kia Seltos di Bandung:

(apt/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …