DPD HAPI Jabar Ambil Sumpah 52 Advokat

Pengambilan sumpah 52 Advokat oleh DPD-HAPI Jawa Barat di kantor Pengadilan tinggi Bandung Jl.Cimuncang Bandung, Rabu (12/2/2020).

Pengambilan sumpah 52 Advokat oleh DPD-HAPI Jawa Barat di kantor Pengadilan tinggi Bandung Jl.Cimuncang Bandung, Rabu (12/2/2020).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – 52 Advokat diambil sumpah oleh Dewan Perwakikan Daerah Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (DPD-HAPI) Jawa Barat di kantor  Pengadilan Tinggi Bandung Jl.Cimuncang Bandung, Rabu (12/2/2020).


Pengangkatan 52 Advokat oleh DPP HAPI, di wilayah DPD HAPI Jawa Barat dilanjutkan pengambilan sumpah oleh KPT Jawa Barat.

”Saya harap DPD HAPI Jawa Barat terus meningkat dan akan menjadi contoh bagi DPD lainnya di seluruh Indonesia. DPD HAPI Jabar akan melakukan MoU untuk bimbingan teknis beracara di PTUN khususnya dengan PTUN Bandung,” ujar Ketua harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) Maria Salikin.

”DPD HAPI Jabar sudah menjalankan apa yang menjadi saran serta harahan dari  DPP HAPI, karena organisasi advokat itu tidak hanya melaksanakan ujian dan pendidikan, tapi juga pengembangan kualitas advokatnya harus bertambah,” sambung Maria.

Dikatakannya, kedatangannya  di Pengadilan Tinggi Bandung untuk menghadiri pengambilan sumpah 52 anggota dan ketua DPC Advokat khususnya di wilayah hukum Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (DPD HAPI Jabar).

”Bahkan kalau boleh saya menilai, DPD HAPI Jabar sebagai DPD percontohan untuk HAPI kedepan, karena DPD HAPI Jabar luar biasa semangat dan totalitasnya benar-benar mendukung dengan slogan kita, “HAPI Pembaharuan bersuara dan bernyali untuk keadilan” dan ini disuarakan lantang oleh DPD HAPI Jabar,” katanya.

Seorang pengacara itu pasti harus litigasi beracara, namun pengacara juga harus dibekali dengan hal hal lain yang berkaitan dengan hukum.

Lembaga bantuan hukum (LBH) DPD HAPI Jabar sudah terbentuk, dan konsennya untuk masyarakat sehingga saya selaku ketua harian DPP HAPI menyarankan untuk HAPI Jabar membuat penyuluhan hukum di daerah-daerah.

Karena lanjut Maria, tidak semua masyarakat tahu bahwa begitu pentingannya akta lahir, dan surat nikah. sehingga sasaran penyuluhannya kesekolah sekolah.

Sementara menurut Ketua DPD HAPI Jabar Budi Ramadanus,SH,,MH. pengambilan sumpah advokat yang tergabung di DPD HAPI Jabar sudah dua angkatan. yang pertama berjumlah 22 orang dan yang kedua hari ini sebanyak 52 orang.

Pengambilan sumpah ini langsung dihadiri seluruh unsur Dewan Pimpinan Pusat HAPI, ini pertanda respon positif dari DPP HAPI didalam pengembangan DPD HAPI Jabar.

”Pesan saya kepada rekan rekan yang tergabung di DPD HAPI Jabar jaga nama baik profesi dan bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum,” paparnya.

DPD HAPI Jabar sejak dilantik september 2019 sudah ada 13 Dewan Pimpinan Cabang yang sudah diangkat dan menyusul calon DPC Kab Sukabumi,Kota Sukabumi, dan Kab Cianjur.

”Saya tekankan, khususnya DPD HAPI Jabar ini tidak ada tradisi perpecahan, sendainya ada rekan rekan advokat yang tergabung di HAPI Jabar mendua, maka kita rekomendasikan untuk pemberhentian kepada yang bersangkutan.”Dalam istilah jangan membangun negara didalam negara,” tegasnya.

(mun)

 

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …

XL Axiata Perpanjang Gratis Akses 2GB/hari

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melanjutkan program gratis 2GB/hari sesuai dengan keputusan pemerintah yang memperpanjang tanggap darurat guna menghindari …