Gelar Operasi di 22 Pasar

Pekerja saat bongkar muat bawang putih di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta.

Pekerja saat bongkar muat bawang putih di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pertanian melakukan kegiatan Operasi Pasar (OP) untuk komoditas cabai rawit merah, cabai merah keriting dan bawang putih. Komoditas tersebut akan didistribusikan ke 22 pasar di kawasan ibu kota.


Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, operasi pasar ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, menekan laju inflasi serta pengendalian kenaikan harga. Hal lainnya adalah untuk memastikan ketiga bumbu dapur tersebut memiliki jumlah stok yang cukup.

“Sebanyak 22 kendaraan yang masing-masing membawa kurang lebih 500 kilogram (kg) bawang putih dan 250 kg cabai akan didistribusikan ke 22 pasar di wilayah DKI Jakarta dengan harga terjangkau, yaitu bawang putih seharga Rp 30.000 per kilogram dan cabai rawit merah seharga Rp 35.000 per kilogram,” terangnya dalam siaran pers, Minggu (9/2/2020).

Anies juga menyrbutkan bahwa ibu kota negara ini memiliki ketergantungan pasokan pangan pada wilayah di luar Jakarta. Di sisi lain, harga yang terjadi di Jakarta memiliki implikasi (pengaruh) nasional.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds