Ponpes Al Anshar Gelar Milad ke 26

Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh SH.,  saat memberikan sambutan dalam milad ke 26 Ponpes Al Anshar Kec. Paseh Kab. Bandung, Sabtu (8/2/2020). Foto: Deden Kusdinar

Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh SH., saat memberikan sambutan dalam milad ke 26 Ponpes Al Anshar Kec. Paseh Kab. Bandung, Sabtu (8/2/2020). Foto: Deden Kusdinar

POJOKBANDUNG.com, PASEH – Pondok pesantren Al Anshar yang didirikan tahun 1994 di Kampung Jati Desa Mekarpawitan Kecamatan Paseh Kab. Bandung setiap tahunnya selalu melaksankan evaluasi hasil pembelajaran keagamaannya.


Seperti rangkaian giatnya mengisi milad ke 26 yang kali ini diisi tabligh akbar  pengajian yang menghadirkan para dai kondang dari Kab. Bandung, lomba marawis, Qosidah, laksanakan bhakti sosial,  khitanan masal bagi anak dari keluarga uang kurang mampu.

Agenda yang dilaksanakan 2 hari mulai Sabtu-Minggu (8-9/2/2020) dalam Tabligh Akbar Milad Pompes Al Ashar ke 26 pembukaannya dilakukan oleh Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh SH.MH, pimpinan pondok pesantren Ustaz Mamat Komarudin, Serma Anang Dadi Kurniadi dan Tonton Kepala Desa  Mekarpawitan dengan rampak  membunyikan rebana.

Disela giatnya dikatakan  pimpinan Ponpes Al Ashar ust Mamat, bentuk giat secara rutin dilaksanskan setiap tahunnya hanya untuk kali ini ditambah bentuk sosial khitanan masal.

Dengan harapan semoga anak yang dikhitan manjadi anak yang soleh, berbakti kepada kedua orang tua serta agama dan negara.

“Saya menyampaikan ucapan  maafnya atas segala kekurangan, jika dalam persiapan yang kurang maksimal namun semoga menjadi bentuk motivasi yang Insyaallah kedepan lebih maju lagi,” katanya.

Senada hal yang sama dikatakan Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh  dan juga Danramil Paseh Kapten Inf Asep Sukandar yang disampaikan Serma Anang Dadi Rukmadi.

“Rasa  terima kasih bisa bersilaturahmi lebih dekat serta bertatap muka  dengan jajaran pengurus serta para mustami serta para anak santri santriah Ponpes Al Anshar,” terangya.

Dengan bentuk rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya terasa masyarakat disini sangat merespon positif.

“Semoga pak kiai Mamat Komarudin serta para pembimbing di pondok pesantren Al Ashar ini   selalu diberikan kesehatan serta rejeki yang banyak sesuai harapan semua,” pungkasnya.

(den)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …