Hari Pers Nasional, Ini Harapan Hengki Kurniawan untuk Insan Pers

SIMBOLIS : Wabup Bandung Barat, Hengki Kurniawan didampingi Ketua DPRD KBB, Rismanto saat memberikan kue secara simbolis kepada Ketua PWI KBB, Heni Suhaeni.

SIMBOLIS : Wabup Bandung Barat, Hengki Kurniawan didampingi Ketua DPRD KBB, Rismanto saat memberikan kue secara simbolis kepada Ketua PWI KBB, Heni Suhaeni.

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Peran media dalam membangun sebuah daerah memang tidak dapat dipandang sebelah mata. Terlebih fungsi media sebagai sarana informasi publik tidak dapat dikesampingkan.


Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, kedekatannya bersama media dimulai saat dirinya merintis karir di dunia hiburan. Oleh karena itu, ia merasakan betul kehadiran insan pers dalam kesehariannya.

“Pers menunjang karir saya ketika menjadi artis, fans ga akan tau saya tanpa peran insan pers,” katanya saat ditemui Radar Bandung usai kegiatan peringatan Hari Pers Nasional ke-74 bersama PWI KBB, di Belepare Kotabaru Parahyangan, Minggu (9/2).

Kehadiran pers, kata Hengki, masih cukup berperan penting dalam keseharian dan rutinitas barunya sebagai pelayan publik di Kabupaten Bandung Barat. Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi kehadiran insan pers hingga saat ini.

“20 tahun lebih bersahabat dengan media dan media sangat berjasa,”katanya.

Dalam pemerintahan, Hengki menyebut, pers juga berperan penting dalam suksesnya pembangunan suatu daerah. Disamping itu, mendistribusikan informasi program program yang sudah dilakukan Pemerintahan kepada masyarakat.

“Harapan saya pers semakin profesional, berita aktual, berimbang dan independen,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD KBB, Rismanto mengatakan, pemberitaan tetap mengedepankan independensi, impartial, covering both side, akurat dan jujur, sehingga selalu hadir karya jurnalistik yang mendidik dan membangun.

“Dalam melaksanakan tugasnya, insan pers terus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” kata Rismanto yang sempat menjadi dosen Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Bandung tersebut.

Ia menambahkan, di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi, pihaknya berharap peran pers mampu dengan efektif menangkal informasi hoaks yang kerap menyesatkan masyarakat.

“Selamat Hari Pers Nasional ke 74. Semoga pers terus menjadi pilar keempat demokrasi,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI KBB, Heni Suhaeni mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Hengki tersebut sebagai apresiasi positif dari pejabat publik terhadap peran media.

“Itu artinya, peran kita selama ini diakui dan dihargai. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita untuk tetap berkarya secara profesional,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan HPN 2020 PWI KBB. Heni menyebut, masih ada kegiatan lainnya yang bersifat edukatif dan sosial yang diselenggarakan PWI KBB bekerjasama dengan Pemkab Bandung Barat.

“Insha Allah, kita sedang mempersiapkan kegiatan-kegiatan lainnya. Mohon do’anya saja supaya lancar dan sukses,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Heni juga mengucapkan terima kasih kepada Hengki Kurniawan, Ketua DPRD KBB Rismanto, anggota PWI KBB dan wartawan lainnya serta sejumlah masayarakat KBB yang ikut memeriahkan acara tersebut.

“PWI KBB siap bekerjasama dengan pihak manapun, sepanjang kegiatannya bisa positif dan bermanfaat bagi kami, maupun masyarakat,” ucapnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …