Yayasan Al – Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan Bantu Masjid Terdampak Longsor

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Yayasan Al-maghfirah adalah yayasan milik BPJAMSOSTEK yang mengelola dan menyalurkan dana zakat infaq dan shadaqah dari karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia.


Bencana longsor akibat derasnya curah hujan yang menimpa mesjid di belakang kantor BPJAMSOSTEK Cimahi mendapat bantuan dari Yayasan Al – Maghfirah.

Menurut Humas BPJAMSOSTEK Cimahi Apri Yansyah, Masjid  Ar rahman di Kampung Kebon Manggu RT 04/20 Padasuka berada di belakang Kantor BPJAMSOSTEK Cimahi, saat kejadian ,tanggul penahan dalam tahap pengerjaan dan curah hujan tinggi.

Dia menjelaskan, pada hari Selasa (4/02) Pukul 16.30 WIB, Kepala Cabang  BPJAMSOSTEK Cimahi, Aang Supono didampingi para karyawan dan karyawati telah menyerahkan bantuan secara simbolis. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua DKM Masjid Ar- Rahman, Dindin disaksikan  Perwakilan dari Pihak Kelurahan Padasuka, Deddy Pinrang, Ketua RT 04 RW 20, Suwanto dan Babinsa Kelurahan Padasuka, Serka Tedi Supriadi.

Kepala BPJAMSOSTEK Cimahi, Aang Supono mengatakan bantuan ini merupakan kontribusi dari Yayasan Al-Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita hanya menyalurkan amanah mereka, karena tempat ibadah adalah hal yang sangat penting untuk segera diperbaiki,” katanya.

Aang berharap, pascabencana longsor tersebut, masyarakat sekitar masjid segera kembali dapat melaksanakan kegiatan berjamaah kembali dengan nyaman dan aman.

“Bantuan untuk Masjid Ar-Rahman ini merupakan rangkaian dari penanganan musibah longsor yang menimpa kita. sebelumnya kita telah melakukan normalisasi pada saluran air dan evakuasi material longsor agar tidak terjadi banjir susulan yang menggenangi rumah warga. Selanjutnya kita mengidentifikasi dampak kerugian di rumah warga dan telah kita serahkan bantuan pada pihak Kelurahan Padasuka pada hari sebelumnya,” imbuh Aang.

Terkait dengan hal itu, Ketua DKM Masjid Ar – Rahman, Dindin, mengucapkan terima kasih khususnya kepada Yayasan Al – Maghfirah BPJS Ketenagakerjaan dan Pihak BPJAMSOSTEK Cimahi yang telah bersinergi, sehingga bantuan ini dengan cepat diterima paska terjadinya longsor.

“Saya selaku pengurus DKM sekaligus mewakili warga, mengucapkan terima kasih Kepada Yayasan Al – maghfirah semoga bantuan ini menjadi berkah dan ladang ibadah bagi kita semua. semoga Allah SWT memberikan  pahala dan mengantinya dengan  keberkahan yang berlimpah,” harap Dindin.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds