Pendam Ajak Publikasikan Citarum Harum

Kapendam Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto, saat syukuran HUT Ke-69 Penerangan Angkatan Darat, di Mapendam Sliwangi.

Kapendam Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto, saat syukuran HUT Ke-69 Penerangan Angkatan Darat, di Mapendam Sliwangi.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penerangan Kodam III/Siliwangi (Pendam Siliwangi) menggelar syukuran HUT Ke-69 Penerangan Angkatan Darat. Acara yang dipusatkan di Mapendam Sliwangi, Senin (13/1/2020) itu salah satunya menekankan publikasi Program Citarum Harum.


Sebelum syukuran, Pendam juga melaksanakan ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra yang diikuti jajaran Penerangan TNI AD. Diantaranya dari Penkodiklatad, Pensecapa AD, Penpussenkav, Pen Seskoad, Penpussenarhanud, Penpussenarmed dan Penditajenad.

Syukuran HUT Pendam dipimpin langsung Kapendam Siliwangi Kolonel (Inf) FX. Sri Wellyanto Kasih. Acara berlangsung secara sederhana dengan mengangkat tema “Citra TNI AD adalah Harga Mati”. Tampak hadir personel Pendam Siliwangi. Baik militer maupun PNS, serta media massa mitra Kodam Siliwangi.

Pada kesempatan tersebut, Kapendam Siliwangi mengimbau kepada personel Pendam Siliwangi untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, serta sinergitas sebagai bagian insan media dalam rangka meningkatkan citra TNI AD di mata masyarakat.

Lebih lanjut, Kapendam juga mengimbau kepada personel Pendam Siliwangi untuk lebih bersinergi dengan insan media, terutama tentang kegiatan Gerakan Citarum Harum. Kol Inf Felix mengatakan kegiatan Citarum Harum di tahun kedua ini berbeda dengan saat pertama, di mana masing-masing Sektor banyak melakukan kegiatan tapi publikasi masih dianggap kurang.

“Untuk itu, saya mengajak peran serta rekan-rekan media untuk bisa mempublikasikan kegiatan setiap Sektor agar masyarakat dapat mengetahui apa yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum di lapangan,” ajak Kapendam.

Kapendam menunjuk contoh, saat Presiden Joko Widodo meninjau situasi kondisi longsor di Kab Bogor pada 5 Januari lalu, dalam pembicaraan dengan Kepla BPBN Letjen TNI Doni Monardo, Presiden menyarankan utuk menanam tanaman vertiver.

“Tanaman Vertiver baik untuk menahan erosi dan longsor dan kita sudah mendahului pada Program Citarum Harum yang digulirkan dan digelorakan oleh Letjen TNI Doni Monardo yang ditanam di bantaran Sungai Citarum,” pungkas Kapen Kodam III/Siliwangi.

(rls)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …