Koperasi WJS Gelar Jajanan  Pasar

Persiapan gelaran jajanan pasar yang dipelopori para pelaku UMKM yang tergabung dalam Koperasi Wirausaha Jawa Barat Sejahtera (WJS), Sinergitas ABCGM Jawa Barat.

Persiapan gelaran jajanan pasar yang dipelopori para pelaku UMKM yang tergabung dalam Koperasi Wirausaha Jawa Barat Sejahtera (WJS), Sinergitas ABCGM Jawa Barat.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  Dalam rangka meningkatkan dan mendorong pemasaran produk pelaku UMKM khususnya pelaku UMKM yang tergabung dalam Koperasi Wirausaha Jawa Barat Sejahtera (WJS), Sinergitas ABCGM Jawa Barat  bekerjasama dengan Koperasi WJS menggelar Jajanan Pasar (Japas) Koperasi WJS  yang bakal digelar Sabtu, 8 Februari 2020 mulai 08.00-15.00 Wib di GOR Saparua Jalan Saparua no 2 Kota Bandung.


Menurut Ketua Sinergitas ABCGM Jawa Barat Meriza Hendri, event ini sebagai wadah untuk promosi produk-produk UMKM khususnya anggota Koperasi WJS. Anggota koperasi WJS merupakan kebanyakan para pelaku UMKM terutama jebolan atau alumni program Wirausaha Baru (WUB) Jawa Barat. Selain itu, pelaku UMKM yang telah mengikuti kegiatan UMKM Naik Kelas Sinergitas ABCGM.

“Kita berharap kedepannya seluruh pelaku UMKM di Jawa Barat baik yang ikut program UMKM Juara maupun program lainnya, bisa menjadi anggota koperasi WJS.  Keberadaan Koperasi WJS diatur oleh Peraturan Gubernur No 79 tahun 2015 sebagai wadah untuk mewadahi wirausaha baru Jawa Barat untuk membantu memasarkan produk-produknya,” tuturnya.

Dalam perjalanannya, kata Meriza, koperasi WJS kedepannya bisa membantu pemasaran produk seluruh pelaku UMKM yang menjadi anggota Koperasi WJS. Selain itu, bekerjasama dengan Sinergitas ABCGM Jawa Barat dan stakeholder terkait, koperasi WJS mampu membranding produk-produk pelaku UMKM.

Salah satu pembina Koperasi WJS yakni Dudi Sudradjat Abdurachim yang juga Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Pemprov Jawa Barat. Sejak awal beliau sangat konsen untuk mengembangkan dan membesarkan Koperasi WJS sebagai wadah bagi pelaku UMKM di Jawa Barat. Ia beryakinan dengan berkoperasi maka pelaku UMKM akan semakin kuat dalam mengembangkan jaringan usahanya.

Sementara Ketua Koperasi WJS, Nelly Melyani mengungkapkan kegiatan Japas Koperasi WJS akan menampilkan berbagai jajanan pasar, produk kuliner, fashion dan kerajinan produk anggota Koperasi WJS. Anggota Koperasi WJS sendiri saat ini berjumlah 350 pelaku UMKM.

Sebanyak 26 jenis jajanan pasar akan dilaunching pada kegiatan ini. Berbagai produk kuliner, fashion dan kerajinan akan hadir di Japas Koperasi WJS. Acara pun akan dimeriahkan berbagai lomba seperti lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba fashion busana muslim dan zumba party wanita.

“Jangan lupa catat tanggalnya 8 Februari 2020 pukul 08.00-15.00 di GOR Saparua Bandung Jajan Pasar Koperasi WJS. Hadir dan belanja produk UMKM berarti anda mencintai dan membantu Produk UMKM Jawa Barat terus unggul dan berdaya saing,” pungkasnya.

(ymi)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …