Draft Jadwal Persib Lebih Baik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, semringah lantaran draf jadwal Liga 1 2020 sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi. Robert memuji sistem penjadwalan yang disusun PT LIB.


Menurut dia, operator kompetisi sudah melakukan perbaikan terhadap sistem penjadwalan kompetisi musim 2020. “Kami tinggal menunggu jadwal resmi diumumkan. Bila melihat draf, saya rasa ini jadwal yang lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu. Ada perbaikan yang bagus. Saya pikir kami harus senang melihat jadwal liga sudah disebut,” kata dia.

Meski begitu, Robert akan tetap melakukan pembicaraan dengan manajemen untuk melihat adanya pembaruan jadwal pertandingan. Pasalnya, ada beberapa laga yang akan dimainkan Persib dengan jadwal yang padat.

“Tapi memang ada periode sibuk dan kami akan bicarakan itu dengan pihak liga karena kami harus bermain dalam tiga laga dalam sembilan hari. Harus bepergian jadi kami akan bicarakan itu dengan manajemen,” kata Robert.

Meski begitu, Robert tetap mengapresiasi jadwal yang akan digunakan pada Liga 1 2020 nanti. Menurut dia, selain telah menunjukkan perubahan yang signifikan ke arah yang positif, kompetisi pun bisa berakhir pada Oktober mendatang.

Dalam dua penyelenggaraan terakhir, kompetisi selalu berakhir pada bulan Desember. Hal tersebut kerap membuat tim yang akan berlaga di kompetisi Asia tidak memiliki waktu persiapan yang ideal.

“Tetapi pada prinsipnya ini adalah langkah maju dan menunjukkan adanya perbaikan. Liga selesai pada 31 Oktober,” kata pelatih 65 tahun itu.

Dalam kompetisi Liga 1 2020, Persib akan langsung menghadapi lawan-lawan tangguh. Klub berjulukan Maung Bandung itu akan bersua Persela Lamongan pada pekan pertama, Arema FC pada pekan kedua, dan PSS Sleman pada pekan ketiga.

Robert tak menampik klubnya akan mendapatkan tantangan pada pekan-pekan awal. Kendati demikian, dia akan memfokuskan anak asuhnya untuk melakoni laga perdana melawan Persela.

“Mari bicara soal pekan pertama lebih dulu dan Persela juga adalah tim yang kuat,” kata dia.

Lebih lanjut, Robert pun berharap agar jadwal Piala Indonesia bisa segera diumumkan. Pelatih berkebangsaan Belanda itu sangat berharap turnamen domestik itu digelar musim ini. Pasalnya, Piala Indonesia tidak diadakan pada musim 2019.

Robert menuturkan, saat ini Persib juga fokus mempersiapkan tim untuk tampil di Piala Indonesia. Maung Bandung pun berambisi meraih hasil positif dalam turnamen tersebut. Sebab, jawara di Piala Indonesia berkesempatan mewakili Indonesia di kompetisi Asia musim berikutnya.

“Tapi untuk saat ini kami belum mendapat jadwal untuk Piala Indonesia. Itu belum juga diumumkan.Tahun lalu juga tidak ada Piala Indonesia, tahun 2019 tidak ada Piala Indonesia,” imbuh Robert.

(pra)

 

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …