BP Jamsostek Tasikmalaya Salurkan Santunan kepada Ahli Waris

Penyerahan secara simbolis santunan Jaminan kematian Oleh Kepala cabang BP Jamsostek Tasikmalaya Bapak Afriadi(kedua dari kanan)

Penyerahan secara simbolis santunan Jaminan kematian Oleh Kepala cabang BP Jamsostek Tasikmalaya Bapak Afriadi(kedua dari kanan)

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya menyalurkan santunan kematian secara simbolis, Selasa, 4 Februari 2020 kepada ahli waris tenaga kerja yang meninggal dunia akibat sakit.


Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada peserta dan amanah sesuai undang-undang dan aturan berlaku.

Tenaga kerja yang meninggal dunia yaitu Drs. Dadan Hidayat, M.Si, bekerja di Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Priangan Timur.

Dadan telah menjadi peserta BP Jamsostek sejak tahun 2012. Santunan kematian tersebut diberikan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tasikmalaya Afriadi kepada ahli waris Nuraisah selaku istri almarhum.

Santunan yang disalurkan terdiri dari Jaminan Kematian (JKM) Rp. 42 juta, Jaminan Hari Tua (JHT) Rp 14,963,400 dari kepesertaan di Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Priangan Timur, dan Jaminan Kematian (JKM) Rp. 32 juta dari kepesertaan Asosiasi RT/RW Kel. Kota Baru Kec. Cibereum.

Total santunan yang diberikan Rp 88,963,400 dan ahli waris anak pertama mendapatkan Beasiswa sebesar Rp 12 Juta/tahun hingga lulus yang saat ini sudah semester 6 serta ahli waris anak kedua mendapatkan Beasiswa sebesar Rp 3 juta/tahun selama 3 tahun, disalurkan lewat transfer ke rekening bank bersangkutan
BPJS Ketenagakerjaan berupaya memberikan perlindungan bagi tenaga kerja terhadap resiko sosial ekonomi, seperti yang telah diamanatkan oleh Undang Undang demi mewujudkan kesejahteraan bagi setiap pekerja.

Jaminan Kecelakan Kerja adalah salah satu program BPJS Ketenagkerjaan yang bertujuan untuk melindungi pekerja dari resiko dan akibat yang ditimbulkan oleh pekerjaan itu sendiri. Pekerja berhak mendapatkan perlindungan tersebut sebagaimana UU No 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelengaara Jaminan Sosial.

Dengan menjadi peserta di BPJS Ketenagakerjaan, mereka mendapat benefit bahkan para ahli warisnya sehingga memiliki modal untuk melanjutkan kehidupan. Semua ini bisa terwujud jika perusahaan dan peserta menyetor iuran secara rutin dan berkesinambungan.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …