Zulham Ingin Mengulang Masa Kejayaan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung resmi mendatangkan Zulham Zamrun sebagai pemain baru keempat mereka pada musim ini. Kepastian merapatnya Zulham Zamrun ke Persib diumumkan melalui situs resmi klub berjulukan Maung Bandung itu pada Selasa (4/2/2020) pagi WIB.


Zulham bertekad mengulang kejayaan bersama Persib Bandung. Zulham resmi kembali ke klub berjulukan Maung Bandung itu pada musim 2020.

Bagi Zulham, ini menjadi periode keduanya membela Persib. Sebelumnya, dia membela panji Maung Bandung pada 2015 hingga 2016. Selama medio tersebut, gelar juara Piala Presiden 2015 berhasil disumbangkan Zulham untuk Persib.

Tidak hanya membawa Persib juara, dalam turnamen tersebut, Zulham pun menyabet gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Sayangnya, Zulham Zamrun sempat mengalami cedera parah yang membuat dia tidak bisa maksimal memperkuat Persib pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Usai gelaran ISC 2016, Zulham dilepas Persib dan hijrah ke Mitra Kukar. Bersama Mitra Kukar Zulham hanya bermain selama setengah musim. Pada paruh musim Liga 1 2017, Zulham pindah ke PSM Makassar. Dia membela panji klub berjulukan Juku Eja itu hingga akhir musim 2019.

“Yang pasti ada kerinduan untuk saya kembali ke Persib, terus mungkin saya masih ingin mendapat gelar (juara) lagi bareng Persib,” kata Zulham, kemarin.

Mengenai proses kembalinya dia ke Persib, Zulham mengatakan tidak memakan banyak waktu. Proses negosiasi dengan manajemen Persib hanya berlangsung selama satu pekan.

“Prosesnya belum lama sekitar seminggu. Ya memang ada beberapa tawaran dari klub Liga 1 lainnya. Tetapi saya lebih memilih Persib karena rindu yang lama terpendam,” tegas dia.

Di Persib, Zulham diikat kontrak berdurasi satu tahun. Selama memperkuat Persib, Zulham akan kembali mengenakan nomor punggung 54. Nomor tersebut juga yang digunakan Zulham saat memperkuat Persib pada 2015 lalu.

Bagi Zulham, nomor 54 adalah nomor keberuntungan baginya. Nomor punggung tersebut awalnya diberikan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar, saat Zulham kali pertama bergabung dengan Persib. Nomor 54 memang identik dengan sosok Umuh.

“Kalau nomor, saya pakai 54, seperti kemarin. Alasannya itu nomor sudah saya gunakan dan itu nomor hoki bersama saya dan saya ingin mengulanginya lagi,” imbuh dia.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan alasan pihaknya merekrut Zulham Zamrun pada musim Liga 1 2020.  Robert menjelaskan Persib merekrut Zulham Zamrun karena tim masih membutuhkan pemain yang berposisi di lini serang.

“Saat ini Zulham sudah meminta untuk pergi (dari PSM) dan kami juga dalam kondisi hanya mempunyai tiga penyerang. Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia. Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus,” kata Robert.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …