Ridwan Kamil Siap Jadi Dewan Penasihat PWI Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersedia menjadi dewan penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar. Di lain pihak, ia menginginkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 dihelat di Kota Bandung.


Hal ini mengemuka saat dirinya menggelar audiensi bersama pengurus PWI Jabar di Ruang Biru, Gedung Pakuan, Bandung, Rabu (5/2/2020). Pada pertemuan itu, kedua belah pihak membahas beragam hal hingga tercetus soal dewan penasihat.

“Sebagai kedinasan tidak masalah saya menjadi Dewan Penasehat, silahkan saja diproses suratnya untuk diresmikan ke PWI Pusat,” kata Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu, ia berharap organisasi PWI bisa merangkul jurnalis untuk memberikan berita yang jelas kepada masyarakat di tengah era teknologi informasi. Adanya syarat kompetensi yang harus dimilki wartawan secara tidak langsung bisa membantu pemerintah memerangi sisi gelap konvergensi media.

Ia sendiri sudah berkomitmen untuk memberikan support untuk merealisasikan hal tersebut. Salah satunya dengan menggelar HPN di Jawa Barat pada tahun 2022. “HPN 2022 kita ambil saja, kita Pemprov Jawa Barat akan full support. Peringatan HPN di sini harus lebih gebyar, karena biasanya penyelenggaraan apapun di Bandung bisa gebyar,” katanya.

Tahun ini, HPN akan diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. Ridwan Kamil sendiri akan mengusahakan datang jika jadwalnya tersedia.

Sementara itu, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengaku komitmen Ridwan Kamil yang ingin HPN digelar di Bandung akan ditindaklanjuti dengan maksimal.

“Untuk HPN 2022 kami akan persiapkan dari sekarang, karena hampir setiap tahun Jawa Barat itu ditawari menjadi tuan rumah. Menyelenggarakan HPN itu punya dampak positif bagi perekonomian,” katanya.

Pihaknya juga melaporkan pada gubernur bahwa HPN 2020 tingkat Jawa Barat akan dirangkaikan dengan sejumlah acara yang sudah dimulai penyelenggaraanya oleh sejumlah PWI Kabupaten/kota. “Ada bakti sosial, donor darah, seminar hingga jalan sehat,” katanya.

Ketua PWI pun mengaku siap memenuhi permintaan Gubernur Ridwan Kamil agar PWI menggelar acara penanaman akar wangi di lahan miring seperti yang diamanatkan oleh Presiden Jokowi sebagai bagian dari rangkaian HPN.

(cr4/rls)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …