Pemkab Subang Bakal Bangun Mall Baru

: Warga menunjukan lokasi yang akan dijadikan pembangunan Mall di Kota Subang, bekas pertokoan dan Pujasera, di Jalan Letjen Suprapto, Subang, Selasa (4/2/2020).

: Warga menunjukan lokasi yang akan dijadikan pembangunan Mall di Kota Subang, bekas pertokoan dan Pujasera, di Jalan Letjen Suprapto, Subang, Selasa (4/2/2020).

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pertumbuhan pusat perbelanjaan atau Mall di Subang terus berlanjut. Hal ini seiring dengan rencana pembangunan Mall dan Bioskop Chandra, di sekitar pusat Perbelanjaan Pujasera , Subang.


“Rencana pembanguan Mall dan Bioskop Chandra ini sudah masuk tahap lelang,” kata Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang Rahmat Faturahman, Selasa (4/2/2020).

Dengan terus adanya investor yang berniat membangun mall baru, menunjukkan garaih investasi pusat perbelanjaan di Subang masih cukup menarik.Hal ini tentunya selain akan semakin menggairahkan perekonomian di Subang dan semakin memperketat kompetisi antar mall sendiri.

“Rencananya, pemkab Subang akan membuka pendaftaran lelang pengerjaannya di bulan Maret 2020 ini,” ujar Rahmat.

Menurutnya, saat ini Subang belum memiliki icon pusat perbelanjaan yang modern. ” Untuk itu, kita akan segera melakukan dialog dan sosialisasi kepada wara pedagang Pujasera,” katanya.

Kemudian, untuk calon investor akan dilakukan tes kemampuan teknik, kemampuan finance hingga history pengalaman kerjanya. “Artinya, tidak sembarangan juga, maka dari itu sudah dibentuk tim seleksi yang di SK kan oleh Bupati Subang,” tuturnya.

Namun dekimian, ada beberapa pihak yang menyayangkan rencana penambahan mall di Subang. Salah satunya diungkapkan pengelola pusat perbelanjaan pasar Pujasera.

Ade (45), menurutnya, dengan terus tumbuh dan berkembangnya mall akan berdampak terhadap tingkat kunjungan. Bukan hanya di pasar Pujasera, akan tetapi tingkat kunjungan ke pasar tradisional atau sejenisnya.

“Dengan adanya beberapa Mall saja sudah sangat berdampak pak, apa lagi mau dibangun Mall yang lebih besar lagi. Gak kebayang kalau Mall ini sudah ada, pedangang kaya saya ini pasti lah gulung tikar, kalu mau sewa kios juga kan pastinya mahal, ” kata Ade, pedagang sandal di Pujasera Subang.

(anr/b)

 

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …