Stadion GBLA Layak Digunakan

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Stadion Gelora Bandung, Lautan Api (GBLA).

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Stadion Gelora Bandung, Lautan Api (GBLA).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap, Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA) bisa segera digunakan.


“Persib kan sudah pernah minta izin menggunakan GBLA waktu pertandingan dengan Malaka United. Saya harap, ke depan itu bisa dilaksanakan,” ujar Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, kepada wartawan, Senin (3/2/2020).

Meski demikian, Yana mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi catatan, jika GBLA digunakan. Diantaranya, jumlah penonton yang tidak terlalu banyak.

“Misalnya, untuk sementara, kita fasilitasi untuk 5 ribu penonton. Lalu setelah itu bisa ditambah lagi 10 ribu penonton jika memungkinkan,” katanya.

Selain itu, Yana mengingatkan, harus diperhatikan benar, mana tribun yang bisa dipakai.

“Itu kan kursi ada nomornya, jadi waktu jual tiket harus sama nomornya,” kata Yana.

Di sisi lain, Panpel juga harus konsisten dan disiplin dengan penomoran tersebut. Sehingga, bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Dengan demikian, Yana bisa merekomendasikan bahwa Stadion GBLA bisa dan aman digunakan. Selanjutnya, tinggal mengurus izin dari kepolisian.

“Kalau semua disiplin, saya yakin hal-hal buruk itu bisa dicegah,” terangnya.

Halnya dengan kelayakan Stadion GBLA untuk digunakan bertanding, Yana yakin layak, karena sudah mendapatkan Sertifikat Layak Fungsi.
Terkait urusan dengan PT Adikarya, soal serah terima aset, Yana memaklumi jika belum segera bisa diselesaikan.

“PT Adikarya kan banyak proyek, jadi ya mungkin banyak yang harus diurus,” tambahnya.

Yana berharap, Stadion GBLA bisa segera digunakan dengan anggapan aset akan rusak jika tidak dimanfaatkan. Terlebih pemanfaatan GBLA ini bisa menambah PAD.

“Saya mendapat laporan dari BPPD (Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah) bahwa sekali pertandingan Persib yang digelar di GBLA, bisa mendatangkan PAD yang lumayan,” pungkasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

FIFGROUP Salurkan 75.510 Paket Sembako

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan …