LDII Komitmen Turut Bangun Cimahi

Musyawarah Cabang (Muscab) III LDII Kecamatan Cimahi Tengah menetapkan Asep Hermawan sebagai ketua baru masa bakti 2020-2025 menggantikan Anda Lusia, Sabtu (1/2/2020).

Musyawarah Cabang (Muscab) III LDII Kecamatan Cimahi Tengah menetapkan Asep Hermawan sebagai ketua baru masa bakti 2020-2025 menggantikan Anda Lusia, Sabtu (1/2/2020).

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Musyawarah Cabang (Muscab) III LDII Kecamatan Cimahi Tengah menetapkan Asep Hermawan sebagai ketua baru masa bakti 2020-2025 menggantikan Anda Lusia, Sabtu (1/2/2020). Pada muscab yang digelar di Aula Kelurahan Padasuka, Cimahi ini, Asep Hermawan terpilih secara aklamasi setelah calon incumbent mengundurkan diri saat pemaparan visi misi.


Asep mengatakan, meskipun tongkat estafet kepemimpinan telah beralih, namun LDII Cimahi Selatan tetap akan berkomitmen untuk ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan di Cimahi. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Sejauh ini peran sebagai pelaksana, pengontrol, maupun pengawas pembangunan, sudah dilakukan LDII sebagai ormas Islam yang tercatat secara resmi di Kota Cimahi.

“Sebagai ormas Islam yang terdata secara resmi, kami tentunya ingin memberikan kontribusi dan bersinergi dengan program pemerintah dalam membangun masyarakat Cimahi yang maju, profesional, dan religius,” ucapnya kepada wartawan seusai muscab.

Terkait masih adanya stigma LDII sebagai organisasi yang ekslusif dan menutup diri, Asep menilai itu adalah pandangan yang keliru. Sebab LDII selama ini selalu berdakwah secara bil hal, yakni melalui kegiatan nyata berdakwah dan beribadah serta membantu masyarakat sekitarnya. Itu menunjukkan bahwa organisasi ini begitu terbuka, selalu berinteraksi dan bersinergi dengan lingkungan sekitarnya.

Dirinya pun berencana untuk giat mendorong anggota PC dan PAC khususnya di Cimahi Tengah untuk membuka diri kepada masyarakat sekitar dan bekerjasama dengan ormas lainnya. Hal itu diharapkan dapat membangun karakter positif di masyarakat dalam rangka membantu pemerintah dalam pembangunan di wilayah masing-masing.

Lebih lanjut, LDII saat ini sedang fokus untuk membina dan mendidik generasi muda agar menjadi SDM yang unggul dan religius. Karakter tersebut merupakan pondasi dasar dalam pembangunan supaya generasi muda tidak terpapar pengaruh buruk globalisasi yang dapat merusak moral. “Generasi muda di Cimahi diharapkan mampu berperan aktif dalam menularkan virus kebaikan. Dengan begitu mentalnya menjadi kuat dan tidak mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif,” tuturnya.

Camat Cimahi Tengah, Sugeng Budiono yang hadir dan membuka Muscab, menyambut baik kegiatan ini karena membuktikan bahwa LDII tidak ekslusif seperti yang disangkakan. Diapun meminta ketua PC LDII terpilih dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam melaksanakan program pemerintah. Pasalnya saat ini banyak pembangunan yang dilaksanakan, sehingga butuh peran LDII untuk ikut mengawasi pelaksanaannya.

“Di tingkat PC dan PAC, LDII diterima di semua lapisan masyarakat. Mereka bisa membaur dengan organisasi lain, terbuka dengan semua unsur. Semoga sinergitas ini bisa terus lebih ditingkatkan lagi ke depannya,” kata Sugeng.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds